Siap Syuting, Film Guna-Guna Istri Muda Kombinasikan Lulu Tobing dengan Abidzar Al Ghifari
Pemain bersama produser dan sutradara Guna-Guna Instri Muda (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Rumah produksi Falcon Pictures bersiap untuk me-remake film Guna-Guna Istri Muda. Versi orisinil film tersebut pernah tayang pada tahun 1977, dengan disutradarai oleh BZ Kadaryono.

Frederica selaku produser mengatakan bahwa Guna-Guna Istri Muda punya jalan cerita yang menarik. Oleh sebab itu, ia tertarik untuk membuat versi remake.

“Pengembangan Guna-Guna Istri Muda ini sudah dari 2 tahun yang lalu. Kita melihat potensi ceritanya itu menarik, dan ingin kita remix ke versi sekarang dengan lebih modern,” kata Frederica saat konferensi pers di Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Kamis, 13 Juli.

“Kita ketahui bersama bahwa ceritanya punya kombinasi yang menarik, mulai dari horor dan ada cerita pelakornya juga. Secara cerita sangat kuat dan bisa menjadi film yang luar biasa,” sambungnya.

Dalam versi remake, sutradara Robby Ertanto mengatakan bahwa akan ada pembaruan. Ia sudah melakukan riset untuk melihat fenomena guna-guna di kalangan masyarakat saat ini.

“Filmnya ini yang saya bikin konsepnya setting tahun 2023. Melalui riset, banyak juga orang-orang yang menggunakan guna-guna, dari masyarakat atas sampai masyarakat bawah. Untuk menggaet orang, banyak yang menggunakan perantara guna-guna ini,” ujar Robby.

Terkait pemilihan pemain yang terlibat, Robby mengatakan bahwa dirinya telah melakukan diskusi mendalam dengan produser. Pasalnya, ia ingin setiap karakter dimainkan oleh aktor yang tepat. Robby juga menyebut bahwa pendekatan saat memilih para pemain cukup berbeda dari biasanya.

“Waktu diskusi sama Bu Erica (Frederica), kita berpikir bahwa setiap karakter harus diperankan oleh orang yang tepat,” kata Robby.

“Kita juga mendekati para pemain saat menawarkan proyek ini ke mereka cukup berbeda, bukan yang kita tawarin terus mereka langsung terima. Untuk film ini, kita dekati setiap aktor satu-satu, kita ajak diskusi. Kita sampaikan pandangan kita dan mereka juga menyampaikan pandangan mereka,” imbuhnya.

Adapun, para aktor yang akan bermain dalam Guna-Guna Istri Muda, punya kombinasi yang menarik. Para aktor senior seperti Anjasmara, Lulu Tobing, Donny Damara dan Happy Salma, akan beradu akting dengan aktor muda seperti Carissa Perusset, Abidzar Al Ghifari, Elang El Gibran, Fergie Brittany, Ara Ajisiwi, hingga TJ Ruth.

Para pemeran Guna-Guna Istri Muda akan memulai proses syuting pada 20 Juli mendatang. Anjasmara yang ditunjuk menjadi salah satu pemeran utama, mengaku bangga bisa ikut terlibat. Ia senang dengan komposisi pemain yang dihadirkan.

“Seru bisa ketemu sama Falcon lagi, bekerja sama dengan Falcon lagi, apalagi sama teman-teman sejawat di masanya (para aktor senior). Saya juga jadi kecipratan energi baru dari para aktor muda di sini,” pungkas Anjasmara.

Terkait