Kenakan Hijab, Aura Kasih Pilih Sesuaikan Fashion dengan Kebutuhan Acara
Aura Kasih saat mengenakan hijab (dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Aura Kasih terlihat tampil berbeda dari biasanya. Jika imej dirinya selama ini dikenal seksi, penyanyi 35 tahun itu tampil dengan pakaian muslim serba hitam lengkap dengan hijab.

Adapun, Aura Kasih mengenakan hijab ketika menghadiri pengajian bersama Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik.

Namun, hijab yang dikenakannya itu hanya untuk sementara. Aura mengaku ingin menyesuaikan pakaian dengan acara yang dihadiri. Ia belum memutuskan untuk mantap berhijab.

“Belum (mantap berhijab). Insya Allah ya, tapi kita kan harus menyesuaikan keadaan acara kan,” ujar Aura Kasih di Kalibata, Jakarta Selatan, Senin, 10 Juli.

“Jadi ya begini lah aku kalau berkerudung. Ya begini, simple, udah begini, alhamdulillah,” sambungnya.

Aura Kasih juga menceritakan bahwa dirinya sempat mengenakan kerudung saat masih bersekolah di kampung halamannya, Tasikmalaya.

Namun, saat mengikuti ajang Miss Indonesia pada tahun 2007 lalu, Aura Kasih memutuskan melepas hijab yang biasa ia kenakan.

“Aku kan waktu SMA memang berkerudung. Waktu kuliah ya buka gitilu, terus juga ikut Miss Indonesia kan. Jadi, karena dulu sekolah kan di Tasikmalaya, ya memang diwajibkan berkerudung gitu,” tuturnya.

Ibu satu anak itu pun bicara mengenai kemungkinannya untuk kembali menikah. Berkat kedekatannya dengan Umi Pipik, Aura menyebut beberapa kali dikenalkan dengan beberapa pria.

“Aku banyak kenal ustadz. Sama Umi (Pipik), aku bilang doain jodohku yang terbaik. Tadi ada ustadzah juga bilang nanti kita ngobrol berdua urusan begini,” pungkas Aura Kasih.