Bagikan:

JAKARTA - Desta melalui kuasa hukumnya, Hendra K Siregar telah membacakan ikrar talak terhadap Natasha Rizky yang juga diwakili kuasa hukumnya di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pada Senin, 10 Juli kemarin.

Hendra K Siregar mengatakan jika kemungkinan kliennya rujuk dengan Natasha Rizky masih terbuka, mengingat talak yang dijatuhkan adalah talak satu.

“Rujuk ya kemungkinan masih bisa. Makanya mohon doa dari teman-teman aja semua,” ujar Hendra K Siregar di PA Jakarta Selatan pada Senin, 10 Juli.

DI lain sisi, Rully Agung selaku kuasa hukum Natasha Rizky juga menyatakan ada kemungkinan rujuk. Ia menyebut bahwa kliennya sadar akan adanya kemungkinan tersebut.

“Talak satu, kalau balik memungkinkan, hubungan kan baik. Kemarin pun sudah tahu kalau bisa kembali (rujuk),” kata Rully Agung.

Namun, Rully mengatakan jika belum ada upaya yang memperlihatkan kliennya untuk rujuk sampai saat ini. Ia menyebut hanya waktu yang bisa membuktikan apakah kliennya akan rujuk atau tidak.

“Kalau berupaya sampai saat ini belum ada. Makanya dengan adanya ikrar talak ini lah belum ada upaya apa-apa sebenarnya. Ya mungkin setelah berjalannya waktu, mungkin, siapa tahu,” katanya.

Rully juga memastikan hubungan kliennya dengan mantan suami masih berjalan baik. Meski sudah tidak tinggal bersama, keduanya menyempatkan pergi ke luar negeri di tengah masa liburan anak-anak mereka.

“Sempat liburan bareng berarti menandakan bahwa hubungan baik-baik saja. Mungkin hanya ikatan pernikahan saja yang putus, tetapi kan hubungan antara ayah, ibu dan anak tidak putus,” tuturnya.

Menanggapi reaksi publik yang mendoakan Desta dan Natasha Rizky untuk rujuk, Rully berharap doa tersebut juga bisa menjadi nyata. Namun, ia melihat talak satu memang diperlukan untuk menghindarkan diri dari fitnah yang mungkin datang di kemudian hari.

“Ya alhamdulillah, amin. Kita juga sebagai kuasa kalau memang bisa rujuk ya alhamdulillah, tetapi kan ini sudah berjalan waktu Ikrar. Kita nggak tahu kan manusia mungkin berteman baik, mungkin ada benih-benih lagi,” kata Rully Agung.

“Ini juga diumumkan begini agar menghindari fitnah. Ini kan sudah ikrar, sudah selesai, artinya nanti Desta dengan perempuan lain, Caca dengan pria lain, sudah tidak ini (ada masalah) lagi. Sudah tidak ada ikatan lagi dengan adanya ikrar talak ini,” pungkas kuasa hukum Natasha Rizky.