Bagikan:

JAKARTA - Hotman Paris menanggapi kekonyolan yang kerap dilakukan Aldi Taher belakangan ini. Tidak seperti banyak orang yang menghina, pengacara 63 tahun itu justru menilai Aldi adalah sosok yang cerdas.

"Sosok Aldi Taher dia itu pintar, dia itu pintar. Pinter cuma karena ceplas-ceplos, dia suka lucu. Dia pinter dan lucu siapa bilang dia bodoh? Ia pintar loh. Dan buktinya dari segi laki-laki pun dia hebat," ujar Hotman Paris di Senayan pekan lalu.

Terkait keputusan Aldi Taher untuk maju dalam ajang pileg di tahun 2024, kata Hotman, tidak seharusnya publik menilainya remeh. Ia mencontohkan kasus dimana Volodymyr Zelenskyy yang merupakan seorang komedian berhasil menjadi orang nomor satu di Ukraina.

Berkaca pada kasus tersebut, Hotman mengingatkan bahwa Aldi mungkin saja mengikuti jejak Volodymyr Zelensky. Ia juga mengatakan jika mungkin saja sosok presiden Indonesia ke depan memiliki ‘kekonyolan’ seperti Aldi.

"Dia itu, presiden yang sekarang bekas pelawak. Jadi, jangan heran nanti kalau orang kayak Aldi Taher atau Aldi Taher jadi presiden di Indonesia ini," katanya.

Pasalnya, Hotman menilai publik sudah jemu dengan orang yang sejauh ini menduduki jabatan legislatif maupun eksekutif, karena dianggap tidak sesuai dengan harapan. Maka dari itu, tak menutup kemungkinan jika sosok Aldi Taher dijadikan opsi oleh masyarakat.

"Karena, mungkin orang udah pada bosan, masuk legislatif pinter banget udah profesor, segala macam. Tapi, setelah masuk kurang menguntungkan rakyat, malah merugikan rakyat," tutur Hotman Paris.

"Jadi, orang pada pesimis, 'Ngapain capek-capek cari orang pinter, cari aja yang ceplas-ceplos kayak Aldi Taher di legislatif itu'. Itu sebagian komentar orang," pungkasnya.