Berurai Air Mata, Asri Welas Ungkap Kronologi Anaknya yang Alami Kejang dan Dilarikan ke Rumah Sakit
Asri Welas menceritakan kronologi anaknya yang alami step (dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Asri Welas menceritakan kronologi dari penyakit step atau kejang-kejang yang dialami anaknya, Rayyan Gibran Ridha Rahardja atau Ibran, sehingga harus dilarikan ke rumah sakit dan masih menjalani perawatan hingga saat ini.

Aktris 44 tahun itu menceritakan bahwa anaknya secara tiba-tiba mengalami step hingga harus dibawa ke rumah sakit pada Rabu, 14 Juni kemarin. Ia dan suaminya, Galiech Ridha Rahardja juga sempat kebingungan saat itu.

"Iya, tiba-tiba (kejang-kejang). Habis makan, mandi, kemudian lemas. Nggak ada demam sebelumnya," ujar Asri Welas kepada awak media di RS Meilia Cibubur, Jumat, 16 Juni.

"Mas Galiech sudah nggak bisa ngomong, cuma bilang, 'Asri, cepetan! Anakmu kejang, Ibran step'," sambungnya.

Asri menyebut baru kali itu Gibran mengalani kejang-kejang. Ia mengatakan bahwa anaknya tidak pernah mengalami hal serupa sebelumnya. Menurut pengakuannya, kondisi anak sebelum alami kejang juga baik-baik saja.

"Gibran belum pernah kejang. Datang kemarin juga di rumah bukan dalam keadaan panas. Makanya, kami mau cari tahu kenapa bisa kejang seperti ini, " katanya.

Ke depan, Asri dan suaminya ingin menindaklanjuti proses medis untuk Gibran. Pasalnya, ia berharap bisa mengetahui alasan anaknya mengalami kejang-kejang.

"Mungkin, nanti tindakan yang akan kami lihat adalah diperiksa di bagian saraf kepalanya, mungkin. Nanti kita CT scan, kemudian kami akan rekam otak, kalau diperlukan (untuk mengetahui) kenapanya hal ini bisa terjadi," kata Asri Welas.

"Apalagi kejadian sampai begini. Kami antisipasi, supaya bisa tahu ada kenapa-kenapa di saraf kepalanya. Kami nggak mau ada sesuatu, sampai kenapa-kenapa," pungkasnya.