Mentimun Jadi Alat Tukar untuk Menyambut World Cucumber Day
Mentimun (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Mentimun atau biasa disebut timun dikenal masyarakat Indonesia sebagai lalapan pelengkap makanan atau bahan herbal untuk kesehatan dan kecantikan.

Buah mentimun banyak ditemukan di sajian kuliner khas Indonesia dan juga terkandung dalam banyak produk kecantikan.

Namun, mentimun akan memiliki fungsi lain yang berbeda saat World Cucumber Day yang jatuh pada 14 Juni.

Para pembuat gin memutuskan untuk menjadikan mentimun sebagai alat tukar untuk sebuah minuman, hal yang tidak bisa dilakukan di hari biasa.

Adapun, World Cucumber Day memang sengaja dihadirkan untuk memperingati buah mentimun sebagai simbol rasa kesegaran yang berbeda dalam kegiatan sehari-hari dan menginspirasi setiap individu untuk keluar dari zona nyaman.

Charmaine Thio selaku brand ambassador Hendrick’s Gin untuk wilayah Asia Tenggara mengatakan jika mentimun telah menjadikan minumannya memiliki kesegaran yang berbeda.

"Tambahan potongan mentimun pada Hendrick’s G&T memberikan sentuhan magis pada campuran minuman spesial kami, yang tidak dapat digantikan oleh buah lainnya," ujar Charmaine Thio dalam keterangan tertulis, Minggu, 11 Juni.

Oleh karenanya, mentimun yang biasa dikenal selama ini akan difungsikan sebagai mata uang yang dapat ditukar dengan minuman di tempat dan waktu tertentu.

Hendrick’s Gin akan memperingati World Cucumber Day di Indonesia pada 16 Juni dengan menggelar acara di 68 gerai di Jakarta, Bandung, Bali Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Perayaan Cucumber Hour sendiri hanya bisa dihadiri mereka yang telah berusia 18 tahun keatas dengan menyertakan bukti identifikasi. Penukaran mentimun hanya berlaku satu kali di setiap tempat

Bagi mereka yang ingin memperingati World Cucumber Day dengan pengalaman yang menarik bisa mengunjungi website www.hendricksgin.com untuk informasi lebih lanjut dan detail.