Jessica Mila Belajar Banyak Hal Baru Setelah Menjadi Keluarga Besar Batak
Jessica Mila (Instagram @jscmila)

Bagikan:

JAKARTA - Pernikahan dengan Yakup Hasibuan membuat Jessica Mila menjadi keluarga besar suku Batak. Sang aktris secara adat juga telah memiliki marganya sendiri, yaitu Damanik, marga yang sama dengan garis keluarga dari ibu mertuanya.

Mila mengaku senang telah diterima dengan baik sebagai wanita Batak. Baginya, mendapat marga Damanik membuatnya menjadi memiliki keluarga baru.

“Kalau ditanya perasaannya pasti bersyukur dan senang karena punya keluarga baru,” ujar Jessica Mila di Thamrin, Jakarta Pusat pekan lalu.

Aktris 30 tahun itu juga melihat banyak nilai-nilai Batak yang khas, yang mana harus dipelajarinya. Sebagai contoh, bagaimana bersikap kepada keluarga inti.

“Banyak hal yang menarik dari culture Batak itu sendiri yang baru aku pelajari. Kekeluargaannya, kekompakannya, bagaimana mereka bersikap satu sama lain, kalau sama tulang seperti apa, kalau ke eda atau ke kakak ipar seperti apa,” kata Mila.

“Pokoknya banyak banget hal menarik yang baru aku pelajari, nilai-nilai yang bagus, yang mungkin kalau orang-orang ngeliat, 'jadi orang Batak itu repot ya, ribet banget ya'. Tapi, setelah aku dalami, sebenarnya intinya kasih,” sambungnya.

Mila mengaku senang bisa mempelajari salah satu keragaman Indonesia lewat keluarga barunya. Meski rumit dan banyak hal baru yang harus diketahuinya, ia menyebut perkenalannya dengan budaya Batak sebagai keseruan tersendiri.

Ia juga melihat kekompakan dari keluarga barunya sebagai dukungan yang luar biasa. Saat sedang mempromosikan film barunya, anggota keluarga besarnya pun hadir untuk memberi dukungan.

“Seneng banget, karena Puji Tuhan aku masuk di keluarga yang sangat kompak banget. Jadi mereka tuh dari dulu banget, dari awal aku kenal selalu sering banget ngumpul. Kayak makan bareng, liburan, semuanya lengkap, ikut semua, sampai cucunya juga ikut semua. Mereka tuh kompak dan selalu support satu sama lain, termasuk aku yang udah jadi bagian dari mereka. Jadi, ya mereka juga mau datang ketemu dan support karya aku,” pungkasnya.