Harapan Otto Hasibuan Atas Pernikahan Yakup Hasibuan dan Jessica Mila
Jessica Mila dan Yakup Hasibuan ditemani orang tua (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Prosesi pemberkatan pernikahan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan di Gereja HKBP Rawamangun, Jakarta Timur hari ini, Jumat, 5 Mei telah usai. Kepada awak media, Otto Hasibuan sebagai ayah dari mempelai pria menyampaikan harapannya kepada sang anak yang akan memulai rumah tangga baru.

Mengutip apa yang disampaikan pendeta saat acara pemberkatan, Otto berharap pernikahan Yakup dan Mila bisa menjadi inspirasi bagi orang lain, mengingat kapasitas Mila sebagai seorang public figure yang dikenal banyak orang.

“Pendeta tadi bilang begini, ini kan Mila orang terkenal, public figure, Yakup juga mungkin terkenal, jadi talenta yang mereka miliki bisa mereka gunakan untuk Tuhan dan mereka menjadi inspirasi bagi generasi muda,” ujar Otto Hasibuan kepada awak media di HKBP Rawamangun, Jumat, 5 Mei.

“Inilah hidup seorang public figure yang betul-betul menyenangkan hati Tuhan, membahagiakan keluarga. Itu harapan saya. Jadi apa yang mereka miliki itu bisa berguna dan menginspirasi bagi semua orang,” lanjutnya.

Adapun dengan segala prosesi adat Batak yang dilalui Yakup dan Mila dalam pernikahannya, Otto ingin menunjukkan bahwa seseorang mesti tetap menjunjung adat istiadat yang ada.

“Jadi, dengan ikutin acara adat, budaya Batak itu, dan seluruh budaya Indonesia, saya yakini ini menjadi ingatan buat Yakup, contoh buat Yakup dan juga buat orang lainnya, setinggi apapun anda sekolahnya, adat dan budaya itu tidak akan dihilangkan,” kata Otto.

Senada dengan Otto, Normawaty Damanik sebagai ibu dari Yakup menyatakan bahwa adat sebagai sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dari pernikahan sang anak.

“Itu semua kita jalani sampai saat ini dengan cara adat, sampai nanti resepsi. Dan memang terus terang saya bicara soal adat, jadi di situ kumpul semua saudara. Semua itu penuh kasih,” ucap Normawaty.

“Semoga mereka dapat bahagia untuk kedepannya dan menjadi keluarga yang dapat dicontoh dan menjadi inspirasi bagi semua orang, dan selalu memberi berkah kepada semua orang,” lanjutnya.

Setelah acara pemberkatan pernikahan, Yakup Hasibuan dan Jessica Mila akan melangsungkan acara adat dan resepsi besok, Sabtu, 6 Mei.