Syuting Saat Musim Dingin di Belanda, Adinda Thomas Harus Jaga Suara Saat Menggigil
Adinda Thomas (kedua dari kiri) bersama pemeran Bangsatnya Cinta Pertama (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah sukses besar lewat film KKN di Desa Penari pada tahun 2022 lalu, Adinda Thomas kembali didapuk sebagai pemeran utama dalam film drama mendatang yang diproduksi Dogma Pictures, Bangsatnya Cinta Pertama.

Adapun syuting yang mengambil lokasi di Belanda sudah selesai dilakukan. Adinda Thomas mengaku mendapat pengalaman baru saat menjalani syuting di Negeri Kincir Angin itu.

“Syuting di Belanda itu pengalaman yang luar biasa seru banget. Kolaborasi antara beberapa tim, ada tim dari Belanda, ada yang bukan orang Belanda, ada juga tim indonesia. Etos kerja dan cara kerjanya juga beda, tapi overall kayak cara penggunaan alat, cara mengambil film itu semua sama,” ungkap Adinda Thomas di Central Park, Jakarta Barat pada Sabtu, 20 Mei.

Bukan hanya karena lokasi syuting di dataran Eropa, Adinda mengatakan jika musim dingin yang dilalui saat itu menjadi pembeda tersendiri dari banyak syuting yang pernah ia jalani sebelumnya.

“Aku ngerasa banyak dapet wawasan baru aja sih di film. Khususnya ini film dramaku yang pertama kali sih, karena sebelumnya lebih ke genre-genre lain. Jadi aku seru banget ngerasa syuting drama pertama kali, di luar negeri pula, dengan cuaca winter yang minus pula. Itu tantangan yang luar biasa sih, tapi kita semua kompak, seru jadinya,” kata Adinda.

Saking merasakan dingin yang tidak biasa, Adinda mengatakan jika dirinya dan pemeran lain harus mengenakan pakaian ekstra tebal untuk melawan dingin, namun upaya tersebut tak mempan.

“Kita juga udah pakai pegang air panas gitu, kayak ada semacam kertas gitu buat diangetin. Itu juga paling tahan cuma berapa lama. Jadi gimana caranya kita tetap bawa itu semua fun dan nggak bergetar saat dialog, karena kita betul-betul menggigil dan anginnya luar biasa kencang juga. Tapi seru sih so far,” tuturnya.

Adapun, sebelum menjalani syuting hampir sebulan di Belanda, Adinda Thomas mengatakan jika para pemeran diberi waktu seminggu untuk menyesuaikan diri dengan iklim dan cuaca di Belanda.

“Tiga minggu hampir sebulan lah ya (proses syuting). Kita sempat ada penyesuaian cuaca juga seminggu, baru kita masuk ke syuting hari pertama di Belanda,” pungkas Adinda Thomas.