Kenapa Metode Shaving Lebih Baik dari Waxing? Simak Penjelasan Ahli
Ilustrasi (Cottonbro/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Ada banyak pilihan yang tersedia untuk menghilangkan bulu-bulu mengganggu di tubuh. Tetapi dua metode penghilang bulu yang paling populer di kalangan masyarakat adalah mencukur atau shaving dan waxing. Meskipun kedua metode tersebut memiliki pro dan kontra, tapi shaving memiliki beberapa keunggulan lebih dari waxing. Sehingga menjadikannya pilihan yang lebih baik bagi banyak orang.

Apa saja keunggulannya? Melansir Times of India, Jumat, 19 Mei, berikut penjelasan ahli kenapa metode shaving lebih baik dari waxing.

Pertama, shaving adalah metode dengan proses yang jauh lebih cepat dan mudah daripada waxing. Mencukur bisa dilakukan dengan cepat saat mandi, sedangkan waxing membutuhkan waktu persiapan yang lebih lama dan bisa memakan waktu lebih lama untuk diselesaikan.

Shaving juga dapat dilakukan lebih sering, karena efeknya tidak terlalu keras di kulit dan bisa dilakukan kapan saja. Tidak seperti waxing yang perlu menunggu pertumbuhan bulu hingga beberapa sentimeter. Ini artinya Anda dapat mempertahankan penampilan yang mulus dan bersih tanpa harus menunggu berminggu-minggu sampai bulu tumbuh lebat untuk dihilangkan.

Keuntungan lain dari mencukur adalah jauh lebih tidak menyakitkan daripada waxing. Waxing melibatkan pencabutan rambut di bagian dalam atau akar rambut, yang bisa sangat tidak nyaman dan bahkan menyakitkan, terutama di area sensitif seperti garis bikini atau ketiak.

Mencukur, di sisi lain, adalah proses tanpa rasa sakit yang hanya memotong rambut di permukaan kulit kulit. Meskipun selalu ada risiko torehan atau luka saat bercukur, hal ini dapat diminimalkan dengan pisau cukur yang baik dan teknik yang tepat.

Selain itu, shaving juga lebih terjangkau daripada waxing. Meski Anda harus merogoh kocek di awal untuk membeli pisau cukur dan krim yang bagu. Tapi ini semua bisa Anda gunakan berkali-kali hingga alat cukur dan krim habis. Berbeda dengan waxing yang tiap sesi membutuhkan dana.

Kesimpulannya, meskipun waxing memiliki beberapa manfaat, mencukur adalah pilihan yang lebih baik bagi banyak orang. Lebih cepat, mudah, tidak terlalu menyakitkan, lebih terjangkau, dan lebih fleksibel daripada waxing. Jika Anda sedang mencari cara untuk mempertahankan tampilan kulit halus bebas rambut dengan metode penghilangan bulu yang cepat dan mudah, mencukur sudah pasti layak dipertimbangkan.