Bagikan:

YOGYAKARTA - Dinding tembok yang lembab kerap kali memunculkan banyak permasalahan, mulai dari tidak nikmat dipandang sebab warna cat yang mulai rusak, dinding tembok berjamur, beberapa barang lain yang bersinggungan dengan tembok turut lembab, muncul bau tidak enak, sampai cat yang mengelupas. Pengen tahu cara mengatasi dinding rumah lembab?

Dinding tembok jadi lembab diakibatkan oleh bermacam hal, dapat jadi sering terserang percikan ataupun semprotan air, terkena air hujan, rembesan air dari berbagai sudut bagunan, atau pun ruangan- ruangan dalam gedung yang kurang dilindungi kelembabannya.

Beraneka ragam metode dapat dicoba buat mengatasi dinding tembok yang lembab, mulai dari metode yang sangat detail sampai metode yang sangat efisien. Bila Kalian lagi berusaha mengatasi dinding tembok yang lembab, ikuti beberapa saran berikut ini. 

Mengatasi Dinding Rumah Lembab

Memeriksa bagian-bagian bangunan

Perihal awal yang wajib dilakukan buat menanggulangi dinding tembok yang lembab yakni mengecek bagian- bagian konstruksi Kalian buat mengenali perihal apa yang membuat dinding tembok konstruksi jadi lembab. Cek mulai dari asbes gedung, talang gedung, saluran pipa- pipa, celah ataupun retakan yang terdapat di lantai serta dinding, saluran pembuangan AC, beberapa barang ataupun perabotan yang dekat dengan dinding, sampai tumbuhan apa saja yang berkembang dekat dengan dinding.

Sehabis Kalian tahu tentu satu ataupun sebagian pemicu dinding tembok bangunan jadi lembab, jalani penyelesaian yang pas target buat kurangi serta mecegah dinding tembok jadi lembab kembali. 

Cairan fungisida atau anti jamur

Dinding tembok yang lembab biasanya pula diakibatkan oleh terdapatnya jamur di permukaan ataupun celah- celahnya. Buat menanggulangi dinding tembok lembab yang berjamur, Kalian dapat menyemprotkan ataupun memberikan larutan anti jamur( fungisida) pada dinding itu sehabis dibersihkan dari jamur yang ada. Kalian pula dapat melakukan tentang ini selaku bentuk penangkalan pada dinding tembok yang tidak berjamur supaya tidak jadi lembab.

Waterproofing

Pemberian materi anti air( water proof) pula salah satu cara yang biasa dicoba oleh banyak orang buat menanggulangi dinding tembok yang lembab. Kasih cat dinding water proof yang bermutu semacam Smart Care Damp Proof, yang bisa memberikan proteksi dobel pada dinding tembok Kalian berkat terdapatnya fitur Silicon Impregnation serta Ceramic Sphere Technology. 

Melakukan pengecatan ulang

Pengecatan kembali ialah salah satu tindakan tepercaya buat menanggulangi dinding tembok yang lembab. Saat sebelum melaksanakan pengecatan kembali, Kalian cukup menyingkirkan jamur( bila ada) pada dinding tembok konstruksi serta meratakan dinding tembok bila ada pengelupasan ataupun kerenggangan.

Setelah itu Kalian dapat mewarnai ulang dinding tembok konstruksi dengan TruCare 2in1 Exterior cat dasar selaku cat dasar yang mempunyai daya tahan kepada air hujan, alkali, serta garam maka dinding tembok Kalian bebas dari kelembaban berlebih. Dapat pula Apex Weather Defense yang mencegah dinding tembok konstruksi dari bermacam kondisi cuaca, polusi udara dan jamur. 

Jadi setelah mengetahui  mengatasi dinding rumah lembab, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!