Jane Shalimar Wajibkan Semua Keluarga Pakai Masker Demi Kesehatan
Jane Shalimar (Foto: Koleksi Pribadi Jane Shalimar)

Bagikan:

JAKARTA - Masker menjadi salah satu alat yang efektif untuk mencegah penularan COVID-19. Jane Shalimar termasuk salah satu artis yang sangat ketat dalam menerapkan protokol kesehatan 3M: memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Semua anggota keluarga diwajibkan menggunakan masker saat keluar rumah. 

"Ketat ya soal masker. Kalau kemana-mana harus pakai dan bawa stok masker. Karena per tiga jam harus ganti. Di tas harus ada hand sanitizer dan disinfectant. Kalau ada tempat cuci tangan, cuci tangan, hand sanitizer dipakai terus. Masuk mobil semprot-semprot disinfectant dulu," kata Jane saat dihubungi VOI, Selasa, 19 Januari. 

Jane merasa masker tak mengurangi kecantikannya. Apalagi sekarang banyak masker yang berberda motif dan awarnanya. "Untuk milih masker ada beberapa pertimbangannya. Yang utama milih masker yang sesuai standart kesehatan," terangnya. 

Masker juga selalu stand by di rumah, tidak boleh sampai habis. "Kalau beli bisa 20 kotak, di mobil harus selalu ada satu kotak sendiri," tegasnya. 

Sebagai ibu, Jane ingin memastikan semua keluarga aman dengan memakai masker untuk saling melindungi. "Aku jadi memaksa semua orang di rumah, anakku, adikku, ponakan, sampai pembantu harus pakai masker yang sama. Ponakan masih kecil, rentan kena virus. Makanya harus menjaga bersama jangan asal," jelasnya. 

Berkat kebiasaan 3M yang dilakukan terus-menerus, Jane Shalimar merasa masker bukan lagi kewajiban. "Karena sudah terbiasa ya jadi gampang," paparnya.