Kabar Terbaru Jane Shalimar Usai Dikabarkan Kritis
Jane Shalimar (Foto: Savid Rabos/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Terpapar COVID-19 dengan penyakit penyerta asma, kondisi Jane Shalimar sempat naik turun. Awalnya keluarga kesulitan mencarikan Jane rumah sakit agar bisa mendapat perawatan intensif. Setelah mencoba 7 rumah sakit, akhirnya Jane bisa masuk ruang ICU di RS JMC Buncit. 

Jane dikabarkan membaik usai dirawat di RS. Rabu, 30 Juni, muncul kabar Jane Shalimar kembali memasuki fase kritis dalam menjalani perawatan Covid-19. Ibu satu anak itu bahkan sudah dipasangi ventilator untuk membantu pernapasannya. 

Dokter GD, yang merupakan dokter dari Partai Demokrat, mengirimkan pesan singkat mengenai Jane Shalimar yang kembali kritis. Sebab, kata dokter GD, Jane Shalimar mengalami kondisi sulit bernapas karena mengalami dua penyakit berbarengan.

"Jane Shalimar mengalami Pnemonia bilataral (kedua paru-parunya ) dan pneumonia berat Specifik Covid-19," tulis dokter GD.

Lantas bagaimana kondisi Jane Shalimar hari ini? VOI mencoba mendapat konfirmasi dari Adhi, adik ipar Jane Shalimar. Melalui sambungan telepon, Adhi mengabarkan kondisi Jane mulai stabil.

"Saat ini masih terpasang ventilator dengan settingan maksimal, saturasi 87-90%. Tensi masih bagus, Denyut nadi teratur, obat-obatan sudah masuk," paparnya.

Dia meminta agar terus mendoakan kesembuhan Jane Shalimar. "Doakan terus ya, semoga kakak bisa pulih kembali," harapnya.