Harapan Rhoma Irama Sebelum Ajal Menjemput
Rhoma Irama (Instagram @rhoma_official)

Bagikan:

JAKARTA - Pentolan Soneta Group, Raden Haji Oma Irama atau lebih dikenal dengan nama Rhoma Irama punya satu harapan yang belum terwujud. Sebelum ajal menjemput, pria pria yang sudah aktif di dunia hiburan sejak tahun 1958 itu berharap bisa mendirikan sebuah sekolah.

Di usianya yang ke-76, Rhoma Irama mengaku sedang berusaha mendirikan sekolah islami yang sudah menjadi obsesinya sejak lama.

“Ya, bahwasanya saya sedang mendirikan perguruan Islam. Itu sebuah obsesi saya yang insya Allah, ya Allah izinkan itu bisa berdiri sebelum saya berpulang ke Rahmatullah, mudah-mudahan,” ujar Rhoma Irama kepada awak media di Soneta Record, Depok pada Selasa, 25 April.

Untuk sekolah yang sedang dibangunnya, Rhoma Irama menyebut sekolah tersebut serupa dengan sekolah lain pada umumnya, namun ia menginginkan adanya asrama bagi para siswa dan siswi.

“Sekolah, sekolah (biasa), boarding school gitu. Di Karawang” katanya.

Meski begitu, Rhoma Irama belum ingin berbicara secara detail mengenai tahap pembangunan dari sekolahnya itu. Ia pun mengaku tidak mengetahui sudah berapa persen pembangunan yang telah dikerjakan.

“Sekarang masih sedang berproses (proses pembangunan),” ucap Rhoma.

Sekali lagi ia menyatakan bahwa jika Allah berkehendak, maka sekolah tersebut akan rampung sebelum dirinya meninggal dunia.

Untuk memenuhi keinginannya yang sudah lama belum terkabul itu, Rhoma mengatakan dirinya mendapat dukungan penuh dari keluarga, terutama anak-anaknya.

“Ya, pasti, pasti (anak mendukung dan membantu),” pungkas Rhoma Irama.