Aktris Farida Pasha Pemeran Mak Lampir di <i>Misteri Gunung Merapi</i> Tutup Usia
Aktris Senior Farida Pasha (dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, aktris senior Farida Pasha yang dikenal lewat peran Mak Lampir telah tutup usia. Ia menghembuskan napas terakhirnya pada Sabtu 16 Januari malam. 

"Assalamualaikum wr. wb. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Ibunda/Nenek kami tercinta Hj.Farida Pasha binti Ali Husen nenek dari Ify Alyssa pada hari Sabtu, 16 Januari 2021 jam 19.35 WIB," berikut pesan singkat dari perwakilan cucu almarhumah Farida, Ify Alyssa, Minggu, 17 Januari. 

Ify juga membagikan pesan yang sama melalui unggahan di Instagram Story-nya hari ini. Di akun Instagram pribadi, Ify Alyssa mengucapkan rasa kehilangan yang mendalam atas kepergian sang nenek.

"Love you so much Ibu sayang," ucap Ify Alyssa sembari mengunggah beberapa foto yang diposting, seperti dilihat VOI.

Farida Pasha terkenal melalui peran "Mak Lampir" dalam film dan sinetron kolosal lawas "Misteri Gunung Merapi". Paras wajah yang menakutkan dan suara tawanya yang khas membuat orang bergidik ngeri saat menonton serial yang populer di tahun 90-an.

Farida Pasha lahir di Tasikmalaya, 21 Agustus 1952. Ia adalah aktris berkebangsaan Indonesia yang juga ibu dari Gina Sonia dan nenek dari Ify Alyssa. Ia terkenal dengan film dengan genre horor atau mistik.

Tak hanya "Misteri Gunung Merapi", Farida juga membintangi sejumlah film dan acara televisi nasional seperti "Guna-guna Istri Muda" (1997), "Gondoruwo" (1981), dan "Mama Minta Pulsa" (2012). Pada tahun 2018, ia masih sempat ikut serta di dunia akting melalui film "The Secret - Suster Ngesot".