Ini Deretan Film Horor  yang Pernah Dibintangi Almahrum Farida Pasha
Almahrum Farida Pasha (Instagram @ifyalyssa)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris legendaris Indonesia Farida Pasha menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu, 16 Januari kemarin. Kabar ini tentu meninggalkan kesedihan bagi penggemar hingga rekan Farida di dunia hiburan dan akting tanah air. 

Semasa hidupnya, aktris kelahiran Tasikmalaya, 21 Agustus 1952 silam ini terkenal dengan film bergenre horor atau mistik. Generasi 90-an tentu masih ingat film Misteri Gunung Merapi yang 'sukses' buat anak-anak meringkuk ketakutan. 

Selain Misteri Gunung Merapi, Farida juga membintangi beberapa film dengan genre horor. Berikut daftar film yang dirangkum redaksi VOI.

Mama Minta Pulsa (2012)

Di film produksi Movie Eight ini almahrum kembali berperan menjadi mak lampir. Dia akan meneror setiap korbannya bila permintaan pulsa tidak dituruti. 'Kejamnya' mak lampir akan mengambil nyawa korbannya tersebut. 

Film ini di rilis pada 21 Juni 2012 lalu dan dibintangi oleh Kartika Putri, Rizky Mocil, Shinta Bachir hingga Nikita Mirzani. 

Gondoruwo (1981)

Disutradarai oleh Ratno Timoer dan dibintangi oleh Farida Pasha. Film ini mendapatkan nominasi untuk pemeran pembantu wanita terbaik , Rina Hasyim dalam Festival Film Indonesia pada 1981. 

Di Film ini Farida berperan sebagai istri dari Gunawan. Dia adalah wanita yang suka serong, kendati sudah memiliki dua anak (Lina Noor dan Faradilla Sandy). Teror Gendruwo selalu menghantui rumah tersebut karena menyimpan harta karun. 

Guna-Guna Istri Muda (1977)

Kali Farida berperan sebagai Sandra, istri muda dari Arifin yang dibintangi Aedy Moward. Pertikaian antara Sandra dan Tati yang dibintangi Rina Hasyim sebagai istri tua dari Arifin tak terelakan.

Perebutan harta, guna-guna, perselingkuhan hingga perang tanding antar dukun menjadi cerita seru dalam film ini.