Farida Pasha Pemeran 'Mak Lampir' Meninggal Dunia karena COVID-19
Aktris senior Farida Pasha (Instagram @ginasonia73)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris senior Farida Pasha meninggal dunia. Pemeran tokoh fiksi Mak Lampir itu diketahui meninggal karena COVID-19

Hal itu diungkapkan oleh Delaz, pihak media relation Ify Alyssa yang mewakili keluarga. "Ibu Farida kena COVID,” dalam pesan singkatnya kepada awak media, Minggu, 17 Januari.

Meski begitu, Delaz tak berkomentar banyak mengenai kepergian Farida Pasha. Termasuk mengenai di mana mendiang Farida Pasha akan dimakamkan.

Farida Pasha mengembuskan napas terakhir pada 16 Januari 2021 pukul 19.35 WIB. Ia meninggal dunia pada usia 68 tahun. Kepergian Farida Pasha diketahui dari unggahan Instagram Ify Alyssa.

Assalamualaikum wr.wb. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah ibunda/nenek kami tercinta Hj. Farida Pasha binti Ali Husen,” tulis Ify. 

Dalam unggahan di Instagram Story, Ify mengenang sosok Farida Pasha. Perempuan 24 tahun itu mengatakan Farida Pasha tidak pernah menyusahkan orang lain semasa hidup. 

Love you ibu. Selalu enggak mau nyusahin orang sampai perginya saja cepat sekali bu,” tulis Ify Alyssa. 

Nama Farida mulai dikenal ketika memerankan tokoh ikonik Mak Lampir dari film "Misteri Gunung Merapi" yang tayang pada medio 90-an. Tak hanya "Misteri Gunung Merapi", Farida juga membintangi sejumlah film dan acara televisi nasional seperti "Guna-guna Istri Muda" (1997), "Gondoruwo" (1981), dan "Mama Minta Pulsa" (2012).