Mantan Suami Nita Thalia Meninggal Dunia karena COVID-19
Nita Thalia dan mantan suaminya, Nurdin Rudythia. (Foto: IG @nitatalia.real)

Bagikan:

JAKARTA - Nita Thalia berduka. Mantan suaminya, Nurdin Rudythia meninggal dunia pada Jumat (15/1) malam. Kabar duka tersebut disampaikan Nita Thalia melalui akun miliknya yang telah terverifikasi di Instagram.

"Slmt jalan ayah maafin bunda yg tenang disana... Al-Fatihah," tulis Nita Thalia dalam instagram pribadinya @nitatalia.real dikutip Sabtu, 16 Januari. 

Kabar kepergian Nurdin juga dikonfirmasi oleh pengacaranya, Dedi Djunaedi lewat video yang dikirimkan kepada awak media.

"Saya mewakili keluarga besar Nurdin Ruditia atau biasa dipanggil Pak Rudi. Kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh teman-teman, rekan, sahabat dan kolega apabila selama beliau hidup, berinteraksi ada kesalahan dan khilaf baik disengaja atau tidak. Mohon untuk dimaafkan, Pak Rudi sekarang sudah tenang, merasakan sakit sudah tidak ada lagi," ujar Dedi.

Dedi memaparkan kronologi kepergian Nurdin Rudythia yang telah dirawat selama satu bulan di rumah sakit karena mengalami sakit demam berdarah hingga gagal ginjal.

"Beliau sakit hampir satu bulan dirawat di Rumah Sakit Mitra Kemayoran, beliau sakit demam berdarah, masuk dirawat di rumah sakit dan dicek tiga kali, dua kali pertama negatif dan tiga kali positif dan masuk ICU," lanjut Dedi.

"Kemudian masuk ICU beliau drop hingga ada penyakit lain, ginjalnya beliau ada masalah dan kemarin beliau harus cuci ginjalnya, setelah diambil tindakan, ternyata kondisinya almarhum kritis sehingga malam ini, hari Jumat jam 11 malam, beliau sudah pergi meninggalkan kita untuk selama-lamanya," lanjutnya.

Meskipun sudah bercerai, Nita masih memiliki rasa sayang pada sosok mantan suaminya tersebut. Usai unggahan pertama, Nita kembali mengunggah foto bersama dengan mantan suaminy, lengkap dengan buah hati mereka. "Ayaaahh, YA ALLAH aku msh blm percaya dgn apa yg terjadi," tulis Nita Thalia dalam postingan selanjutnya. 

Unggahan ini mendapat banyak perhatian dan doa dari netizen. Termasuk dari rekan sesama penyanyi dangdut seperti Ayu Ting Ting dan Fitri Carlina. "Innalillahi wainna illaihi rojiun turut brduka cita teh @nitatalia.real smg dtrima dsisi Allah SWT amin," tulis Ayu di kolom komentar.

Sementara Fitri mendoakan agar Nita Thalia tabah. "Yang Tabah dan Sabar yach Teteh sayangkuuu. Semoga Almarhum Pak Rudi Husnul Khotimah.. Al Fatihah," tulisnya.