Sutradara <i>Its a Sin</i> Sebut Alasan Aktor <i>Straight</i> Jangan Pernah Mainkan Peran Gay
Russel t Davies (Instagram @russeltdavies63)

Bagikan:

JAKARTA - Russell T Davies mengatakan dia ingin representasi gay yang "asli" di acara TV miliknya.

Mantan showrunner program televisi Doctor Who ini dikenal karena menciptakan TV LGBT +, dari Queer as Folk hingga Cucumber, dan sedang bersiap-siap untuk merilis drama baru It’s a Sin.

Drama yang akan datang ini dibintangi penyanyi Years & Years, Olly Alexander sebagai pemeran utama. Musisi queer ini memerankan seorang remaja gay yang pindah ke London sebelum pecahnya krisis AIDS.

Berbicara kepada Radio Times, sang sutradara menjelaskan bahwa menurutnya "keaslian" adalah kunci ketika memainkan peran gay.

"Saya tidak sadar tentang ini ... tetapi saya merasa kuat bahwa jika saya memasukkan seseorang ke dalam sebuah cerita, saya memasukkan mereka untuk bertindak sebagai kekasih, atau musuh, atau seseorang yang menggunakan narkoba atau penjahat atau orang suci … Mereka tidak ada di sana untuk 'bertingkah gay', karena 'akting gay' adalah sekumpulan kode untuk sebuah pertunjukan," kata Davies.

“Ini tentang keaslian, cita rasa tahun 2020. Anda tidak akan melemparkan seseorang yang berbadan sehat dan menempatkan mereka di kursi roda, Anda tidak akan menghitamkan seseorang. Keaslian membawa kita ke tempat-tempat yang menyenangkan," lanjut dia.

Davies telah memberikan peran kepada banyak aktor LGBT+ dalam film queer sebelumnya - termasuk Ben Whishaw dalam A Very English Scandal dan Russell Tovey dalam Years and Years.