Kronologi Alshad Ahmad Dicurigai Tak Tanggung Jawab Atas Kehamilan Mantan Pacar, Bahkan Minta Aborsi
Alshad Ahmad (Foto: IG @alshadahmad)

Bagikan:

JAKARTA - Alshad Ahmad dituding sudah menghamili mantan kekasihnya, Nissa Asyifa. Mantan kekasih Alshad Ahmad itu menjadi sorotan usai mengunggah foto anaknya di media sosial sedangkan dirinya belum menikah.

Sebelum melahirkan, Nissa Asyifa sempat curhat melalui highlight Instagram-nya soal seseorang yang tak bertanggung jawab atas perbuatannya. Netizen pun menduga jika anak yang diunggah Nissa Asyifa merupakan anak kandung Alshad Ahmad.

Nissa Asyifa juga turut menyindir seseorang yang dinilai tak bertanggung jawab atas perbuatannya. "May Allah Blessing You Nak Doa Mama Selalu Bersama kamu," tulis Nisya, dikutip dari akun gosip Instagram @berita_gosip pada Senin, 20 Maret.

"Alhamdulillah. A new bundle of joy has arrived. My everything since January 2022," diunggahan selanjutnya.

Nissa Asyifa mengaku belakangan ini unggahan Instagram Stories-nya selalu menunjukkan kekerasan pada perempuan, kegalauan, dan terdzalimi. Ia juga membiarkan Hukum Indonesia terus berjalan dan yakin sang pencipta yang akan mengadilinya.

"Mencoba diam, mencerna dan memahami dalam keadaan yang sangat chaos. Disiksa fisik, batin dan mental. Dealing with trauma, shock & pain oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab atas perbuatannya," katanya.

"Didunia nyata kelakuannya LUAR BIASA. Di dunia maya SEPERTI TIDAK APA-APA sangat keterlaluan!!! Sekeluarga!!. Nggak kuat harus nahan diri sampai mana lagi. Ya Allah nggak kuat," lanjutnya.

Pada unggahan selanjutnya, Nissa merasa keluarga besar dan teman-teman sudah sangat marah, jijik dan tidak ditoleransi dengan kelakuannya orang tersebut.

"Tapi di balik itu kasihan orangnya miskin, yaitu miskin hati, mementingkan duniawi, ingin menang sendiri. Dunia berputar!! Allah maha adil!! Astagfirullahalazim dibalikin, dikasih beribu-ribu toleransi capee!," ungkapnya.

Nissa mengatakan dirinya bukan tipe orang yang suka membongkar aib di media sosial dan melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian. Namun, ia hanya berharap kesadaran dari orang tersebut. Ia juga berdoa agar sang pencipta memberikan petunjuk.

"Saya bukan tipikal person yang suka curhat/sharing something sad di story. Tapi kali ini benar-benar super parah dan lelah. Di dzalimi, di fitnah, di khianati. Ya oke itu urusan dia dengan Tuhan. Tugasku hanya menguatkan diri, beristighfar, dan dealing dengan keadaan," katanya.

"Tapi please be a smart netizen yang tidak tertipu daya acktingnya, please. Selama ini diam, sabar, berdoa, tapi kok makin keterlaluan ya!!! Manusia ada batas sabarnya," lanjutnya.

Nissa juga memberikan peringatan kepada netizen agar tidak terlalu berlebihan memuja seseorang yang hanya dikenal lewat dunia maya.

"Hati-hati ya, kalau ngefans/suka sama seseorang yang kita lihatnya hanya dari dunia maya. That's really tipu-tipu. Biarkanlah dia acting dengan skenarionya, padahal aku punya Allah yang skenarionya lebih besar," tuturnya.

"Semoga Allah menghapus dosaku dan memberikan dia hidayah Aamiin. Siapapun kamu, sopowerfull apapun. Kamu tidak bisa semena-mena, karena ada zat yang lebih besar darimu," lanjutnya.

Curhatan Nissa tentu menimbulkan tanda tanya bagi netizen. Bahkan, banyak netizen yang mulai menyerang di kolom komentar akun Instagram milik sepupu Raffi Ahmad.

"Beneran ga siii kabar burungnyaaaa klarifikasi dong huhu takut banget," komentar akun @muffinpam****.

"Beneran nggak sih beritanya itu yang mantannya Alshad lahiran," tulis akun @matchaaaaatiramisy****_.

"Jika emang benar, tanggungjawablah sebagai kita lelaki. Jika tidak benar, angkat bicara agar nama baikmu tidak tercemar," lanjut akun @unus****.

Selain itu, muncul unggahan seorang netizen yang menuding keluarga Alshad sempat mendesak Nissa untuk menggugurkan kandungannya kala itu.

Unggahan tersebut sebetulnya sudah dibagikan oleh akun @tita********** melalui forum diskusi media sosial KasKus sejak 2022.

Unggahan tersebut kembali heboh usai dibagikan kembali oleh salah satu netizen di Twitter pada Sabtu, 18 Maret.

"Tanggapan keluarga A*shad minta diaborsi. Bahkan tetehnya A*shad mendukung hal itu. A*shad waktu itu semapt membawa teh Nissa untuk ke dokter a*orsi. Tapi untungnya teh Nissa bisa menjaga diri dan itu direkomendasikan oleh tetehnya A*shad untuk membawa ke dokter tersebut," isi unggahan tersebut di Twitter yang dikutip pada Senin, 20 Maret.

Tak hanya itu, akun tersebut juga mengklaim punya video bukti yang menjelaskan bahwa Nissa kala itu sempat mengalami penganiayaan dari keluarga Alshad Ahmad karena hamil di luar nikah.

"Ada videonya kok saat teh Nissa disiksa, dibawa kemana. Apa pun yang terjadi kita punya banyak bukti dan sudah diserahkan ke pihak hukum," lanjut isi unggahan tersebut.