Film Iblis Dalam Darah Ajak Penonton Lebih Banyak Baca Alquran
Pemain Iblis dalam Darah (Puput Puji/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Film Iblis Dalam Darah yang dibintangi Michelle Joan, Ryaas Randa, Cut Ashifa Al'ar, dan Soraya Rasyid akan tayang di bioskop mulai 16 Maret. Film produksi HELROAD PRODUCTION ini menjadi debut bagi sutradara Yannie Sukarya.

"Saya ingin menampilkan film yang dekat dengan cerita kita sehari-hari. Saking melekat tanpa kita sadari, ada iblis yang merasuk dalam darah mempengaruhi sikap kita," ujarnya.

Terinspirasi kisah yang di riwayatkan oleh HR. Imam Buchari, film ini berkisah tentang iblis yang bisa merasuki manusia melalui darah. Untuk mengalahkan iblis, lantunan ayat-ayat suci Al Quran diperlukan. Karena itu, Ryaas Randa dipilih oleh Yannie karena terpikat dengan suaranya yang indah saat mengaji.

"Kita sebenarnya sudah lock pemain utama, tapi saya masih ingin pemain yang benar-benar bisa ngaji dan suaranya bagus. Akhirnya ketemu Ryaas Randa ini," paparnya.

Mendapat kesempatan bermain film, jebolan dari D'Academy ini mengaku bangga. "Ada adegan Ruqyah yang membutuhkan lantunan ayat-ayat suci yang indah dan tegas sekali saat pengucapan. Pas awalnya diminta melakukan agak kuatir tidak bisa memenuhi ekspektasi. Alhamdulilah ternyata kekuatiran itu tidak terjadi," kata Ryaas.

Cut Ashifa yang belajar membaca Al Quran sejak kecil sangat senang terlibat di film ini. "Soalnya ini bukan film yang cuma nakut-nakutin. Kita diajak untuk banyak membaca Al Quran, bukan sekedar baca tapi memahami maknanya bahwa kekuatan terbesar ya Allah. Kita meski berlindung dari Iblis dengan meminta pertolongan Allah," jelasnya.