4 Ide Dekorasi Kabinet Dapur Warna Gelap, Bikin Ruang Minimalis Jadi Makin Keren
Ilustrasi (Teresa Jang/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Dekorasi dapur berwarna cerah perlahan mulai ditinggalkan dan kini warna gelap jadi incaran. Warna kelam seperti hitam jadi makin populer di dapur sebab mampu memberi kesan mendalam dibandingkan ruangan serba putih.

Tanpa kontras yang cukup, dapur putih bisa terasa kusam dan bahkan tidak bernyawa. Tapi tone lebih gelap mampu bantu hadirkan vitalitas dan energi pada desain. Selain itu, para desainer juga percaya kalau kitchen set berwarna gelap akan lebih mudah dibersihkan daripada tone terang.

Di sini, warna gelap tak mesti hitam. Ada beberapa warna gelap yang bisa jadi acuan bagi Anda. Berikut ide dekorasi kabinet dapur warna gelap yang VOI lansir dari Taste of Home, Senin, 6 Maret.

Biru Tosca

tasteofhome.com

Warna biru tosca adalah salah satu warna gelap yang paling disukai di palet cat. Mengisi kitchen set Anda dengan biru tosca bisa memberi nuansa barat, Prancis, atau suasana pantai yang menenangkan. Agar tampilan makin keren, kabinet dapur berwarna biru tosca cocok dipadukan dengan backsplash atau ubin khusus  yang dipasang pada dinding di area kompor berbahan tembaga.

Hijau Zamrud

tasteofhome.com

Hijau zamrud juga banyak diminati namun belum seterkenal biru tosca. Tone zamrud dipakai di dapur dengan model terbaru. Kabinet berwarna zamrud pas dipadukan dengan dekorasi dapur tembaga atau emas.

Abu-abu

tasteofhome.com

Tone abu-abu menjadi warna netral baru dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi khusus untuk  dapur, warna abu tetap mendekati warna silver. Saat ini, stormy grey dan ash grey merupakan kombinasi yang sempurna. Ronanya memancarkan ketenangan yang dimiliki tone netral, tapi tetap terkesan berani. Anda juga bisa menambahkan diy dekor warna-warni sebagai pelengkap.

Warna cokelat

tasteofhome.com

Warna cokelat menjadi salah satu warna yang sering diaplikasikan pada desain dapur. Warna ini dipilih karena mudah dikombinasikan dengan berbagai warna lainnya. Selain itu, warna cokelat juga memberikan kesan yang elegan dan mewah pada dapur Anda, sehingga akan lebih nyaman ketika memasak.