Hindari Komentar Jahat, Billie Eilish Hapus Aplikasi Media Sosial dari HP
Billie Eilish (Instagram @billieeilish)

Bagikan:

JAKARTA - Billie Eilish mencoba menjaga kesehatan mentalnya dengan melakukan berbagai cara. Populer sejak muda membuat Eilish merasa ia mudah dibodohi dengan komentar dari internet.

“Apapun yang saya baca di internet, saya percaya. Dan saya tahu fakta itu bodoh dan saya tidak boleh melakukan itu karena saya punya bukti bahwa itu tidak semuanya benar,” kata Billie Eilish kepada Conan O’Brien dalam siniar terbaru.

“Ini seperti hal-hal kecil, kebohongan kecil, yang melintas di kepala semua orang dan semua orang percaya,” lanjutnya.

Eilish menjelaskan, ia pernah menonton video dengan kekasihnya tentang seseorang yang meremehkan Billie Eilish secara daring tanpa mengenalnya secara pribadi.

“Ini seperti ‘Billie Eilish adalah orang yang buruk’ dan videonya sangat serius. Mereka mengatakan ini secara normal dan saya merasa ‘Wow’. Ini sebuah realita gila yang kita tinggali,” kata pelantun TV tersebut.

“Pernyataan yang definitif yang mereka anggap benar, seperti mereka tahu, seseorang memberitahu mereka. Seperti ‘Tuhan datang dan berkata ini kebenaran tentang Billie” jelasnya.

Membaca komentar tersebut, Billie Eilish memilih untuk menghapus aplikasi media sosial dari telepon genggamnya. Keputusan itu ternyata membawa perubahan besar bagi mentalnya untuk menghindari komentar jahat dan internet.

“Sebagai remaja di internet, saya juga salah satu dari mereka. Saya adalah salah satu orang di internet. Dan saya merasa tidak ada yang berubah, saya selalu melakukan apa yang saya lakukan dan perlahan video yang saya tonton dan hal yang saya lihat di internet tentang saya… ew, saya tidak suka,” kata Eilish.

“Ada foto saya di gym dan kemudian saya lihat paparazzi dan saya berlaku seperti biasa. Tapi berita akan menulis, ‘Billie Eilish di Hollywood pergi ke studio untuk mengerjakan album baru” lanjutnya.

Kekasih Jesse Rutherford itu mengaku tidak suka dengan pemberitaan mengenai dirinya. Hal itu yang membuatnya lebih memilih untuk tidak membaca internet.

“Ini memang kebohongan kecil tapi saya berpikir ‘Kenapa kalian harus berbohong soal itu? Rasanya aneh dan saya rasa ‘Wah banyak sekali kebohongan yang saya baca ketika saya melihat internet selama bertahun-tahun?” kata Billie Eilish.

Adapun Billie Eilish baru merampungkan tur dunia Happier Than Ever. Ia mengakhiri tur di Kia Forum, California pada 15 hingga 16 Desember 2022.