Sahabat Busy Phillips Sebut Tak Mudah Menggunakan Kata Ganti 'They/Them' pada Kaum Gay
Birdie Leigh (Instagram @busyphillips)

Bagikan:

JAKARTA - Bintang Dawson's Creek Busy Philipps memutuskan untuk memanggil anak sulungnya Birdie Leigh dengan kata ganti 'they/them' setelah ia menyatakan diri sebagai gay. Bagi sebagian orang, mengubah kata ganti untuk seseorang butuh penyesuaian.

Philipps yang juga merupakan juru kampanye hak aborsi mengungkap bagaimana ia membesarkan Leigh (12) dengan suaminya Marc Silverstein dalam podcastnya Busy Philipps Is Doing Her Best pada 31 Desember lalu.

“Bagi Anda yang merupakan teman saya yang mendengarkan di rumah, ini pertama kalinya Anda mendengar bahwa Birdie gay dan keluar,” katanya.

“Birdie memberi tahu kami pada usia 10 tahun," lanjut Phillips.

Dia lantas menambahkan bahwa kata ganti untuk Birdie sekarang adalah 'they/them' Bukan 'he' atau 'she'.

Sementara itu, Shantira Jackson, yang menjadi co-host podcast dengan Philipps, mengatakan mengubah kata ganti untuk seseorang butuh waktu. Tidak bisa dilakukan dengan cepat.

“Ini seperti otot lain, bahasa baru lain, hal baru lain,” kata Jackson. “Anda akan melakukannya dengan benar, dan itu akan menjadi kebiasaan.”

Dia menambahkan bahwa dirinya akan mencoba untuk membiasakan diri menggunakan kata ganti tersebut untuk Leigh.

"Saya akan  mencoba menghubungkan bagian otak saya dengan kata ganti itu dengan berlatih menggunakan kata ganti seseorang ketika dia tidak ada, dengan suara keras, untuk membantu meringankan perubahan."