Negara dengan Street Food Terenak, Dijamin Bikin Ngiler saat Plesiran
Ilustrasi negara dengan street food terenak (Unsplash/ Adli Wahid)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Salah satu hal yang tak boleh dilewatkan saat mengunjungi suatu negara adalah mencicipi kuliner khasnya. Apabila makan di restoran sudah menjadi hal biasa, Anda bisa mencoba kuliner street food yang ada di sana. Anda bisa menikmati sensasi jajanan gerobakan atau kaki lima di luar negeri. Manakah negara dengan street food terenak?

Street food saat ini menjadi pilihan kuliner yang sedang tren atau digemari banyak orang ketika berkunjung ke negara lain. Street food menjual makanan khas dari daerah tersebut. Selain itu, makanan yang dijual di street food juga lebih ramah kantong dan biasanya tersedia berbagai macam pilihan. 

Mencicipi street food akan memberikan pengalaman mengasyikan saat Anda mengunjungi suatu negara. Anda pasti pensaran negara manakah yang memiliki street food terenak. 

Negara dengan Street Food Terenak

Negara-negara berikut ini terkenal memiliki street food terenak yang cocok dicoba oleh wisatawan.

Jepang

Sudah tidak diragukan lagi bahwa Jepang memiliki beragam kuliner khas yang menggoda lidah. Negara sakura ini memang terkenal menawarkan street food terenak di dunia. Salah satu kota di Jepang yang terkenal sebagai surganya street food adalah Osaka. Jika Anda sedang kesini, jangan lupa untuk ke Osaka dan datang ke Shinsaibashi-suji. 

Shinsaibashi-suji adalah tempat khusus yang menjajakan street food. Tempat ini berupa jalan tertutup yang terkenal dengan tanda makanan laut animatronik. Di sini Anda bisa menikmati beragam makanan lokal Jepang, mulai dari takoyaki, okonomiyaki, hingga jajanan berbahan seafood lainya. Anda akan merasakan santapan-santapan yang biasa muncul dalam anime-anime yang Anda tonton. 

Vietnam

Vietnam merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki street food terenak di dunia. Jika Anda sedang berkunjung ke Vietnam, sempatkan pergi ke Ho Chi Minh yang menawarkan deretan kuliner kaki lima khas sana. Di sini, Anda bisa mencicipi kuliner khas Vietnam yang sulit ditemukan di Indonesia. 

Salah satu kuliner street food khas Vietnam yang banyak diburu adalah Bun bo hu, yaitu sup kaldu sapi. Selain itu, Anda juga perlu mencoba merasakan canh cua atau kepiting pedas dan sandwich populer khas Vietnam. Jangan lupa juga membeli Banh mi, yaitu roti baguette Perancis yang isiannya dari bahan bahan lokal di Vietnam. 

Thailand

Rekomendasi street food terenak di dunia selanjutnya masih berasal dari negara Asia, yaitu Thailand. Kota Bangkok di Thailand terkenal sebagai surganya jajanan kali lima atau street food. Di tempat ini, Anda bisa membeli berbagai kuliner khas Thailand yang dijual dengan harga terjangkau. 

Saat berlibur ke Thailand, Anda bisa menikmati street food yang menjual makanan unik hingga ekstrem. Salah satu kuliner khas Thailand yang populer adalah sate-satean dan buah-buahan segar. Jika tertarik mencoba kuliner ekstrem, di sini Anda akan menemukan beragama makanan berupa serangga, kalajengking, kelabang, dan sebagainya. 

Jerman

Street food terenak juga bisa Anda temukan di Eropa, yaitu dengan berkunjung ke Negara Jerman. Salah satu kota di Jerman yang perlu Anda kunjungi untuk mencicipi street food khasnya adalah Nuremberg. Anda perlu mencoba sosis khas Nuremberg yang bernama Nurnberger Rostbratwurst. 

Sosis khas Nuremberg dibuat dengan resep asli kota ini. Daging yang digunakan berasal dari usus domba, daging babi, marjoram, dan bahan herbal lainnya. Varian sosis yang menjadi favorit dan perlu Anda coba adalah Drei im Weggla. Selain sosis ini, Anda juga bsia menikmati kuliner khas Jerman lainnya yang sulit ditemui di Indonesia. 

Brazil

Jika Anda ingin berkunjung ke negara di Amerika Latin, Brasil bisa menjadi tujuan tepat untuk merasakan street food terenak di dunia. Kota yang perlu Anda kunjungi untuk merasakan kelezatan jajanan kaki lima lokal sana adalah Sao Paolo. Di kota ini terdapat tempat yang bernama Mercado Municipal, yang terkenal dengan sajian street food berisi ratusan pedagang makanan kaki lima. 

Di Mercado Municipal, Anda bisa menikmati berbagai kuliner khas Brazil yang unik nan lezat. Salah satu kuliner yang wajib Anda coba adalah hocca bar, yaitu ham yang populer di Sao Paolo. Selain itu, Anda juga perlu mencicipi sandwich mustard, keju, dan pasteis d bacalhau yang terbuat dari ikan koki goreng yang sudah diasinkan. 

Demikianlah ulasan mengenai negara dengan street food terenak di dunia. Jika Anda ingin merasakan sensasi baru menyantap street food unik dan lezat, beberapa negara di atas bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.