Andri Mashadi Punya Kiat Khusus Hadapi Stres karena Pekerjaan
Andri Mashadi punya cara sendiri untuk melepas stres karena pekerjaan. (Foto: Savic Rabos, DI: Raga/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Andri Mashadi melalui tahun 2022 dengan jadwal padat. Pada tahun tersebut, aktor 30 tahun itu harus menjalani banyak syuting dan promo film. Ada dua film layar lebar dan tiga series yang ia bintangi tayang pada tahun lalu.

Punya jadwal kerja yang padat, Andri tidak menampik dirinya sempat mengalami stres. Ia menjalani banyak syuting yang mengharuskannya pergi ke luar kota pada tahun lalu.

“Jujur, kalau ngomongin stres di tahun 2022 kemarin itu back to back banget dan kerjaannya tahun itu kebanyakan kerja syuting di luar kota,” ungkap Andri Mashadi di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan pada Kamis, 2 Februari.

Untuk mengimbangi jadwal padatnya, Andri mengaku punya kiat khusus untuk melepas stres akibat kerja. Ia memutuskan untuk pergi dan menetap di Bali selama sebulan. Di Pulau Dewata, ia mencoba melepaskan pikirannya dari pekerjaan dan hiruk pikuk Jakarta.

Di Bali, Andri kemudian bertemu dan berkomunikasi dengan orang-orang yang baru ia kenal. Beruntungnya, secara tak sengaja ia bertemu dengan wisatawan mancanegara yang kebetulan seorang psikolog.

“Kemarin kebetulan lagi main, mereka semangat juga dari Australia dan Kanada, dan kebetulan psikolog, dan aku cerita pengalaman 2022 kemarin. Mereka berbaik hati buka sesi curhat ngobrol segala macam, padahal baru kenal,” tutur Andri Mashadi.

“Aku ngerasa Tuhan memberikan jalan untuk menceritakan apa yang aku rasakan, ya liburan aku bukan sekedar liburan tapi terbuka pikiran aku,” sambungnya.

Namun begitu, Andri mengakui menikmati pekerjaannya menjadi aktor. Terkadang, untuk mencegah rasa jenuh, sang aktor juga mrnjajal pekerjaan lain dan berlibur.

“Untuk saat ini aku di industri film menikmati banget. Cuman kadang aku butuh break atau cuma sekedar hiburan,” pungkas Andri Mashadi.