Lawan Main Kesurupan Saat Syuting di Yogyakarta, Aulia Sarah Terkejut
Aulia Sarah usai konfrensi pers Waktu Maghrib (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Aulia Sarah menjadi salah satu pemeran dalam film horor garapan sutradara Sidharta Tata, Waktu Maghrib. Ia berperan sebagai Bu Woro, guru yang dikenal disiplin dan galak oleh murid-muridnya di aekolah.

Selama proses syuting yang dilakukan di Yogyakarta, banyak hal yang punya kesan tersendiri bagi aktris 31 tahun itu. Terlebih, Aulia dengan mata kepalanya sendiri menyaksikan bagaimana salah seorang aktor yang jadi lawan mainnya kesurupan.

“Beneran (ada yang kesurupan). Salah satu aktor juga, Pak Heru,” ungkap Aulia Sarah usai konfrensi pers di kawasan Epicentrum pada Kamis, 2 Februari.

Aulia menjelaskan momen ketika Heru kesurupan adalah saat ia harus beradegan dengan aktor tersebut. “Momennya itu pas banget aku lagi take bareng sana pak heru,” katanya.

Finalis GADIS Sampul 2005 itu mengatakan sudah menaruh curiga sebelum melakukan adegan. Ia melihat lawan mainnya itu punya gelagat yang berbeda dari biasanya.

“Terus, pas kami mau take, Pak Heru kan memang harus standby di belakangku, Pak Heru sempat bilang, 'Mba Aulia, maaf ya nanti saya akan teriakin Mba Aulia',” tutur Aulia menjelaskan awal kejadian kesurupan itu.

Aulia yang mengiyakan perkataan Heru kemudian terkejut ketika melihat lawan mainnya itu mengekuarkan suara-suara aneh. “Terus belum take masih nge-set semua tiba tiba dia sudah 'Heh heh' (suara serem). Aku dalam hati kayak, 'Pak ntar dulu kali, belum take', sudah seram banget. Ternyata pas kami take Pak Heru sdh kemasukan,” ujar Aulia mengakhiri ceritanya.

Dari banyak hal yang ia lalui selama syuting di Yogyakarta, Aulia merasa momen dimana ia harus melihat Heru kesurupan adalah hal yang paling berkesan.

Aulia sendiri sudah pernah melihat orang kesurupan sebelumnya, namun konstum hantu yang dikenakan Heru saat itu membuatnya lebih takut. “Aku selama ini ngelihat orang yang kesurupan udah sering, tapi kalau ngelihat orang kesurupan dengan kostum yang wujudnya kayak hantu, takutnya kayak double gitu loh, sampai lutut juga lemas ngelihatnya,” pungkasnya.

Terkait