IU <i>Comeback</i> dengan <i>Love Poem</i> dan Siap Konser di Jakarta
IU (Instagram @lilyiu_)

Bagikan:

JAKARTA - Hari ini, 18 November, Lee Jieun atau penyanyi yang dikenal dengan IU merilis sebuah album mini bertajuk Love Poem. Album mini kelima ini merupakan penanda kembalinya IU ke ranah musik setelah tahun ini disibukkan dengan proyek drama Hotel Del Luna dan film produksi Netflix, Persona. Meskipun sempat ditunda beberapa waktu lalu, IU tetap berusaha memanjakan penggemar dengan segala fanservice yang Ia berikan.

Tidak tanggung-tanggung, hari ini IU merilis dua video musik dari album Love Poem, yaitu lagu b-side berjudul Above the Time dan lagu utama Blueming. Above the Time adalah lagu pre-release yang dirilis beberapa jam sebelum album Love Poem dirilis. Video musik Above the Time dibintangi oleh aktor Lee Hyun Woo, yang pernah menjadi model video klip IU dalam lagu You & I.

 

Blueming adalah lagu pop rock dengan sentuhan elektro. Seperti judul lagunya, video musiknya didominasi warna biru. Sebuah permainan kata Blueming dengan 'Blooming' mengandung makna berbunga-bunga. Lagu ini bercerita tentang perasaan yang berbunga-bunga kala sedang memiliki perasaan dengan seseorang.

Blueming diproduksi dan ditulis oleh Lee Jong Hoon dan Lee Chae Kyu yang sebelumnya memproduksi lagu Twenty Three bersama IU yang memegang kendali bagian penulisan lirik. IU sebagai solois memang selalu berpartisipasi dalam penulisan lirik dalam lagunya. Hal ini menjadikan IU sebagai pencipta lagu yang andal.

Lagu serta album yang berada dalam Love Poem langsung menaiki tangga musik Korea. Trek pra-perilisan Love Poem yang lebih dulu dirilis pada awal bulan masih duduk manis di tangga lagu. Tidak ketinggalan, Blueming pun langsung menjadi nomor satu di tangga musik ini sehingga membuat IU pantas disebut sebagai Digimon (Digital Monster) di Korea Selatan. Dalam perilisannya, IU juga mengadakan sebuah showcase yang bisa disaksikan di aplikasi VLive mulai jam 7 waktu Korea.

IU dijadwalkan tampil dalam tur konser Love Poem di Korea dan negara-negara Asia. Jakarta tidak ketinggalan menjadi tujuan konser Love Poem yang diadakan pada 28-29 Desember mendatang. Diboyong oleh iMe Indonesia, harga tiket dibanderol mulai Rp1 juta hingga Rp2,5 juta.