Manfaat Sari Kurma untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Sari Kurma (Pinterest)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Sari Kurma adalah minuman manis dan nikmat yang diperoleh dari buah kurma yang sering ditemui di Jazirah Arab. Lalu apa manfaat sari kurma?

Ini adalah salah satu minuman paling populer di dunia. Bahkan bisa dibilang paling populer; karena hampir semua orang yang pernah tinggal di Afrika Barat, Afrika Tengah, Asia, Karibia, dan Arab dapat memberi tahu Anda sesuatu tentangnya. Terutama manisnya.

Namun, apa yang diyakini banyak orang tidak diketahui adalah manfaat kesehatan yang luar biasa dari buah yang sering disunnahkan ini.

Manfaat Sari Kurma

 

Sari Kurma memiliki kemampuan untuk melawan kanker

Meskipun ini mungkin terdengar sulit dipercaya, itu benar. Sari Kurma mengandung riboflavin, yang juga dikenal sebagai Vitamin B2.

Riboflavin adalah antioksidan yang membantu melawan beberapa agen penyebab kanker yang disebut radikal bebas. Konsumsi sari kurma segar dalam jumlah sedang sudah cukup untuk memberkati tubuh dengan jumlah Vitamin B2 yang tepat.

Sari Kurma meningkatkan penglihatan

Sari Kurma mengandung antioksidan, Vitamin C. Dan Vitamin C, di sisi lain, membantu menjaga kesehatan mata.

Selain itu, mengandung Vitamin B1 (tiamin), yang juga membantu meningkatkan penglihatan kita.

Inilah mengapa sampai saat ini masih diperdebatkan bahwa kakek-nenek kami di desa memiliki penglihatan yang lebih baik daripada kami karena sari kurma adalah minuman mereka.

Sari Kurma membantu menjaga kesehatan kulit, rambut, dan kuku

Sari Kurma adalah pembawa zat besi dan vitamin B kompleks yang membanggakan. Dan zat besi dan vitamin B dibutuhkan untuk kesehatan kulit, rambut, dan kuku.

Juga Zat Besi sangat sangat berguna untuk perkembangan, pertumbuhan, dan fungsi beberapa sel dalam tubuh kita. Inilah sebabnya mengapa sari kurma sangat membantu dalam mempromosikan penyembuhan luka. Karena itu memperbaiki jaringan dan mendorong pertumbuhan sel-sel sehat.

Sari Kurma mengurangi risiko penyakit kardiovaskular

Penelitian menunjukkan bahwa gagal jantung, yang merupakan contoh penyakit kardiovaskular, dapat diatur dengan meminum sari kurma dalam jumlah sedang. Studi tersebut dilakukan oleh Lindberg dan Ezra pada tahun 2008.

Selain itu, potasium yang terkandung dalam sari kurma telah terbukti meningkatkan kesehatan jantung dan menurunkan hipertensi.

Namun, konsumsi sari kurma yang berlebihan memiliki efek buruk seperti merusak hati.

Ini mempromosikan laktasi

Di negara-negara seperti Kamerun, Ghana, dan Nigeria, sari kurma membantu ibu menyusui ketika produksi ASI-nya terbatas. Ini sangat efektif, dan bekerja seperti sulap.

Pengawet dan pemanis mendistorsi orisinalitas anggur; oleh karena itu membuatnya tidak baik untuk kesehatan kita.

Juga, seperti setiap hal lain yang dikonsumsi secara berlebihan, sari kurma juga dapat memiliki efek negatifnya.

Berikut adalah beberapa dampak negatif dari konsumsi sari kurma yang berlebihan

Kesimpulannya, usahakan sebisa mungkin untuk menghindari fermentasi sari kurma secara berlebihan, karena merugikan kesehatan. Sari kurma yang difermentasi seperti buah busuk. Hanya dalam kasus yang jarang mereka dapat dikatakan berguna.

Jika kita harus mengkonsumsi sari kurma karena manisnya dan berbagai manfaat kesehatannya, maka kita harus menyibukkan diri dengan sari kurma segar.

Jadi setelah mengetahui manfaat sari kurma, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!