Lepas Single <i>Easy Now</i>, Noel Gallagher Umumkan Album Baru Dirilis 2 Juni
Noel Gallagher (Instagram @themightyi)

Bagikan:

JAKARTA - Noel Gallagher mengumumkan album studio keempatnya bersama High Flying Birds akan dirilis 2 Juni mendatang melalui Sour Mash. Berjudul Council Skies, album ini baru memperkenalkan single terbaru Easy Now.

Menindaklanjuti album Who Built The Moon? yang dirilis tahun 2017, album penuh ini menunjukan mantan gitaris Oasis itu mengklaim kembali masa lalunya dan memberi penghormatan kepada akar Mancunian-nya (aksen dan dialek yang digunakan di sebagian besar Manchester).

Council Skies dideskripsikan Gallagher sebagai "rekaman solo yang paling bervariasi dan paling berhasil hingga saat ini".

“Ini akan kembali ke awal. Melamun, melihat ke langit dan bertanya-tanya tentang seperti apa hidup ini… itu benar bagi saya sekarang seperti di awal tahun 90-an,” Gallagher menjelaskan tentang album yang akan datang dikutip dari NME.

“Ketika saya tumbuh dalam kemiskinan dan pengangguran, musik membawa saya keluar dari situ. Top Of The Pops di TV mengubah Kamis malam Anda menjadi dunia fantasi ini, dan menurut saya musik seharusnya seperti itu. Saya ingin musik saya meningkat dan berubah dalam beberapa cara.”

Council Skies direkam di Lone Star Sound Recording Studios miliknya di London, sementara isian stringnya direkam di Abbey Road Studio yang legendaris itu.

Diproduksi oleh Gallagher dengan kolaborator lama Paul 'Strangeboy' Stacey, album ini juga menampilkan musisi tamu Johnny Marr dalam tiga lagu, termasuk single sebelumnya Pretty Boy.