Ini Respons Shakira Soal Kesuksesan Lagu yang Mengolok-olok Gerard Pique
Shakira (Instagram @shakira)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi asal Kolombia, Shakira menanggapi kesuksesan single barunya yang mengolok-olok mantan pasangannya Gerard Piqué.

Shakira berkolaborasi dengan produser Argentina dan DJ Bizarrap dalam lagu Shakira: Bzrp Music Sessions 53, di mana dia mengolok-olok Piqué dan pacar barunya Clara Chia Marti, yang 12 tahun lebih muda darinya.

Lagu tersebut memecahkan rekor YouTube, menjadi lagu Latin yang paling banyak dilihat dalam sejarah platform tersebut.

Tak sampai di situ, lagu itu juga diputar di Spotify sebanyak 14,4 juta kali dalam 24 jam, membuat debut terbesar untuk lagu berbahasa Spanyol dalam sejarah.

Beberapa hari yang lalu, Shakira memberi reaksi terhadap kepopuleran lagu tersebut di Instagram.

“Saya tidak pernah berpikir saya akan langsung menjadi nomor satu di dunia pada usia 45 tahun dan dalam bahasa Spanyol,” tulisnya.

“Saya ingin merangkul jutaan wanita yang menentang mereka yang membuat kita merasa tidak berarti. Wanita yang membela apa yang mereka rasakan dan pikirkan, dan mengangkat tangan saat mereka tidak setuju, sementara yang lain mengangkat alis.

“Mereka adalah inspirasi saya. Dan pencapaian ini bukan milik saya tetapi milik orang lain. Kita harus bangun 70 kali 7. Bukan seperti yang dikatakan masyarakat, tetapi dengan cara yang paling kita tahu, yang membantu kita maju untuk anak-anak kita, orang tua kita dan untuk mereka yang membutuhkan kita dan berharap pada kita."

Dalam trek tersebut, Shakira menyanyikan bahwa "Saya bernilai dua anak berusia 22 tahun", menambahkan: "Kamu menukar Ferrari dengan [Renault] Twingo / kamu menukar Rolex dengan Casio." Dia juga menyatakan bahwa "serigala betina seperti saya bukan untuk pemula" (mengacu pada single 2009 miliknya) dan "Saya berada di luar kemampuanmu, itulah mengapa kamu bersama seseorang seperti kamu".