Tabrak Sekat Usia dan Genre, Andy /rif Kolaborasi dengan SeteruSunyi dalam Lagu <i>Menanti</i>
SeteruSunyi feat. Andy /rif (Dok. Seterusunyi)

Bagikan:

JAKARTA - Andy /rif berkolaborasi dengan duo SeteruSunyi dalam lagu baru berjudul Menanti. Melalui lagu ini, Andy mencoba untuk menabrak sekat usia dan genre. 

Duo asal Semarang SeteruSunyi cukup konsisten mengusung genre lo-fi electronic. Sementara Andy, merupakan salah satu ikon rock era 90-an yang tanpa henti mengibarkan panji-panji musik distorsif di industri musik Indonesia.

“Kolaborasi bareng SeteruSunyi ini merupakan upaya untuk menyatukan energi semangat cross genre dan cross generation," kata Andy /rif dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Senin, 28 Desember. 

"Ini merupakan upaya kami dalam menyuguhkan format baru di dunia musik Indonesia. Tanpa sekat. Termasuk juga musik bernuasa lo-fi electronic yang diusung,” pria bernama asli Restu Triandy menambahkan.

Sesuai judulnya, lagu ini memiliki makna tentang penantian. Menurut Adhitya Yogatama selaku produser SeteruSunyi, Menanti merupakan gambaran utuh dari kondisi tahun 2020 yang didera pandemi COVID-19.

“Di tahun 2020 banyak sekali sebuah penantian. Lewat Menanti kami percaya bahwa akan ada hal baik yang membuat penantian jadi yang terindah tahun depan,” kata Adhitya.

Lagu Menanti ditulis oleh Irene Sampouw dan Shania Krishna serta melibatkan Blakt Orkestra sebagai arranger. Ini merupakan single ketiga  SeteruSunyi setelah Rona-Mu dan It's You yang juga ditulis tahun ini.

Menanti sudah tersedia di seluruh platform musik digital dan kanal YouTube SeteruSunyi Official.