Merasa Senasib, Ashanty Tawarkan Pekerjaan pada Tiko yang Viral Jaga Ibu ODGJ
TIko (YouTube Bang brew Tv)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar viral Tiko yang menjaga Ibu Eny seorang diri di rumah mewah membuat Ahsnty tergerak. Istri Anang Hermansyah itu mengaku senasib sepenanggungan dengan Tiko dalam hal menjaga ibu.

Hal itu diungkapkan Ashanty saat mengundang Tiko sebagai bintang tamu dalam kanal YouTube miliknya. "Kamu tahu nggak, aku selama di sana (Swiss) bisa tidur jam dua, jam tiga itu karena lihatin kisah kamu. Aku langsung dari Swiss telepon Iqbal, bilang 'Iqbal, aku kepingin banget ketemu anak ini (Tiko)," kata Ashanty dikutip dari YouTube NGOBROL ASIX.

Kisah hidup Tiko ternyata mengingatkan Ashanty kepada kehidupan masa kecilnya. Ashanty mengatakan bahwa kisah Tiko mempunyai banyak kesamaan dengan dirinya.

"Banyak banget persamaan dari bagaimana kamu membela ibu kamu, dengan aku dulu waktu kecil, cuma mungkin beda tipe, beda sudut pandang, tapi 60-70 persen ada samanya," ungkapnya.

Tiko merawat sang ibunda hingga rela putus sekolah. Kondisi Tiko dan Bu Eny juga memprihatinkan karena bertahan hidup tanpa listrik dan air bersih.

Sekarang, Ibu Eny telah mendapat perawatan di rumah sakit, sedangkan Tiko dibantu sukerelawan sudah membersihkan rumahnya. Ashanty ingin menjamin kehidupan Tiko dengan memberi tawaran pekerjaan.

"Kalau suatu saat Tiko merasa mau kerja, bunda sama Om Anang suka orang yang ngerti komputer, yang mau belajar," ujarnya.

Meski Iqbal mengaku hanya menguasai kemampuan dasar komputer, Ashanty tidak mempermasalahkannya karena hal tersebut masih bisa dipelajari.

"Misal Tiko mau kerja nanti nggak ada yang cocok, bisa kabarin ke Mas Iqbal, kerja sama bunda saja, nggak apa-apa bunda dengan senang hati. Nanti bunda kasih nomor bunda," pungkasnya.