Gaet Dipha Barus Sebagai Produser, Rafi Sudirman Bikin <i>Heaven</i>-nya MALIQ & D'Essentials Lebih Segar
Penyanyi Rafi Sudirman. (Instagram @rafisudirman)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Rafi Sudirman membuka tahun 2023 dengan membawakan ulang lagu Heaven karya MALIQ & D’Essentials, yang rilis di tahun 2007. Dalam lagu ini, Rafi menggandeng Dipha Barus sebagai produser dan arranger.

”Ini merupakan salah satu karya yang sangat berkesan buat gue, mimpi yang terwujud karena untuk pertama kalinya gue berkolaborasi di lagu yang gue nyanyikan dengan Dipha Barus. Remake lagu MALIQ & D’Essentials dengan Dipha Barus merupakan elemen yang pas untuk style musik gue,” kata Rafi dalam keterangan tertulis, Jumat, mengutip Antara.

Heaven versi Rafi dikemas dengan aransemen musik yang lebih segar dan upbeat. Dalam lagu ini, personel MALIQ & D’Essentials juga tetap dilibatkan.

Selain berkolaborasi dengan Dipha Barus, warna baru yang diberikan Rafi di lagu Heaven adalah dengan menghadirkan paduan suara dari Insideout. Rafi juga memainkan alat musik saksofon yang semakin menambah nuansa baru di lagu tersebut.

“Rekaman hanya butuh waktu satu hari, karena selama ini proses workshop secara online. Kebetulan Dipha Barus juga saat itu sedang berada di Bali, dan gue sendiri di Jakarta. Gue belajar hal-hal baru mengenai produksi musik dan musiknya itu sendiri dengan Dipha Barus. Dibantu juga tentunya dengan mas Bowo untuk vocal directing,” kata Rafi.

Lagu berdurasi 3:44 menit ini ditulis Widi Puradiredja, Angga Puradiredja.  Lagu ini, kata Rafi lagi, “cocok jadi lagu liburan, lagu peneman di mobil, di motor, di bis dan dimanapun. Lagu ini adalah lagu ceria, lagu dansa dan lagu senang-senang.”

Heaven menjadi lagu keempat yang masuk ke dalam proyek terbaru antara Warner Music Indonesia dan MALIQ & D’Essentials.

Lagu-lagu lainnya yang sudah dirilis yaitu Untitled dibawakan oleh Rahmania Astrini, Dia dibawakan oleh Eclat, dan Terdiam oleh Chintya Gabriella.

Heaven sudah dapat dinikmati di seluruh layanan musik digital.