Bagikan:

YOGYAKARTA – Ada banyak konsep prewedding yang populer pada masyarakat dan kalangan artis, salah satunya konsep prewed casual. Konsep ini banyak dipakai karena dinilai lebih simpel, praktis, dan sederhana. Selain itu biaya yang dibutuhkan pun tak terlalu besar dibanding beberapa konsep lain.

Mengenal Konsep Prewed Casual

Konsep prewed casual adalah konsep yang bertema santai. Casual sendiri merujuk pada sifat yang santai dan sederhana. Konsep ini bisa diterapkan di outdoor maupun indoor, sehingga lebih fleksibel diterapkan di berbagai situasi.

Konsep prewedding casual banyak dipilih juga karena budget yang dibutuhkan relatif hemat dan terjangkau. Selain itu tak banyak aksesoris yang dibutuhkan dan bisa diterapkan di segala cuaca. Bagi Anda yang ingin menerapkan konsep prewed casual, ada beberapa tips yakni sebagai berikut.

  1. Tentukan tema latar

Meski casual, menentukan tema latar juga perlu dilakukan. Misalnya, Anda memilih latar di tanah lapang, di taman, atau di dalam ruangan dengan warna yang serasi. Hindari memilih latar yang bertolak belakang dengan konsep casual seperti di tempat ibadah.

  1. Hindari make up terlalu tebal

Konsep casual mengusung tema kesederhanaan, sehingga make up yang terlalu tebal akan bertolak belakang dengan casual. Namun dengan make up yang sederhana akan memperindah hasil foto calon pengantin.

  1. Pilih konstum santai sesuai selera mempelai

Salah satu kelebihan konsel casual adalah kostum yang dikenakan lebih fleksibel. Tak perlu bingung dengan tema kostum, Anda bisa menyesuaikan gaya sehari-hari mempelai dengan begitu tak perlu sewa kostum dan biaya lebih minimalis. Bisa juga menggunakan baju couple dengan membuat sendiri kostum tersebut.

  1. Gunakan properti yang santai

Selain kostum, properti yang bisa dipilih bisa lebih santai dan sederhana. Misalnya, Anda bisa menggunakan properti yang berkaitan dengan kegiatan piknik di kebun, atau bisa pula dengan tema permainan anak-anak.

  1. Gunakan trik lighting soft

Konsep prewed kasual bisa pula dilakukan di dalam ruangan. Dalam pengambilan gambar, disarankan untuk menggunakan trik lighting soft. Anda bisa melapisi lampu dengan kain putih agar cahaya lampu tak terlalu tebal.

  1. Eksplor pose

Pose pada konsep casual dinilai lebih banyak dan fleksibel. Art director bisa melakukan eksplorasi pose lebih banyak dibanding konsep lain. Mempelai juga bisa pose sesuai dengan keinginan dengan mempertimbangkan banyak hal.

  1. Eksplorasi keintiman

Dalam konsep prewed casual, keintiman adalah kunci penting. Keintiman sendiri bisa ditunjukkan lewat banyak cara mulai dari kostum atau pose.

Pada pose, perbanyak tatapan mata dan senyuman pada kedua mempelai. Dua hal itu akan memberikan kesan romantis sehingga hasil foto mewakili sejuta cerita hubungan percintaan kedua mempelai.  

  1. Batasi budget

Budget yang dibutuhkan pada konsep casual bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Namun, semakin minimalis semakin baik karena makin menunjukkan kesederhanaan dan kesan santai. Menghabiskan biaya terlalu banyak, atau menggunakan barang terlalu mewah dikhawatirkan akan keluar dari konsep kasual.

Itulah informasi terkait konsep prewed casual. Untuk mendapatkan informasi menarik lain kunjungi VOI.ID.