Berburu Hadiah Tahun Baru China di Blibli.com
Belanja Hadiah Imlek (Foto: ist)

Bagikan:

JAKARTA - Tahun Baru China atau Imlek akan jatuh pada tanggal 23 Januari 2023 mendatang. Ini menjadi momen yang tepat untuk mulai menyiapkan kado Imlek. Apalagi jika Anda dan keluarga punya tradisi kumpul bersama saat merayakan momen istimewa tersebut.

Kini Anda bisa lebih mudah berburu hadiah Imlek lewat Blibli.com. Banyak sekali pilihan barang yang bisa Anda jadikan kado untuk orang tercinta.

Ide Kado untuk Momen Imlek

Bagi sebagian orang, Imlek memang jadi momen yang istimewa. Khususnya bagi keluarga yang memiliki darah Tiongkok. Biasanya saat momen Imlek ada acara keluarga sambil memberi kado untuk sanak saudara. Berikut ini beberapa ide benda yang bisa Anda jadikan sebagai kado di momen Tahun Baru China:

1. Angpao

Anda pasti sudah tahu kalau Imlek sangat identik dengan angpao. Hadiah angpao memang selalu jadi pilihan tepat saat dibagi-bagikan di momen Imlek. Apalagi di zaman digital seperti sekarang, angpao bisa diberikan dalam bentuk uang elektronik. Tinggal transfer saja ke dompet digital, praktis dan tidak perlu buang-buang amplop.

Angpao juga jadi hadiah yang sangat mudah untuk diberikan. Selain itu angpao juga biasanya disukai oleh semua orang. Si penerima hadiah bisa menggunakan angpao tadi sesuka hati sesuai keinginan. Tinggal disesuaikan saja jumlah angpaonya dengan kemampuan masing-masing.

2. Set Peralatan Minum Teh

Sebaiknya kasih kado yang identik juga sama momen Imlek. Anda bisa memberikan set peralatan minum teh karena teh itu sendiri merupakan salah satu minuman favorit masyarakat China. Pilih set perlengkapan minum teh yang terbuat dari bahan berkualitas dan pastikan desainnya cukup cantik.

Kado ini bisa diberikan kepada anggota keluarga atau rekan kerja. Selain elegan, bentuk kado ini juga sangat berguna karena bisa dimanfaatkan untuk jangka waktu lama. Desainnya juga macam-macam, tinggal pilih yang paling sesuai dengan selera dan bujet.

3. Buah-buahan

Saat momen Imlek, kita tidak butuh kado benda-benda yang fancy. Pilih saja benda sederhana yang khas dengan momen Tahun Baru China. Salah satunya adalah buah-buahan. Biasanya buah-buahan jadi suguhan favorit dan wajib ada saat Imlek. Anda bisa memberikan parsel buah kepada anggota keluarga atau rekan kerja.

Salah satu jenis buah yang khas dengan momen Imlek adalah jeruk mandarin. Jeruk ini menjadi simbol kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat China. Selain jeruk bisa juga diganti buah pir, apel, dan anggur.

4. Alat Pijat

Ternyata alat pijat juga bisa jadi pilihan tepat untuk diberikan kepada orang tersayang saat momen Imlek. Pijat itu sendiri merupakan salah satu praktik pengobatan tradisional yang berasal dari China. Jadi kado ini pasti sangat cocok untuk diberikan saat momen Tahun Baru China.

Sekarang ada banyak sekali pilihan alat pijat yang bisa Anda dapatkan di pasaran. Bahkan di toko-toko online seperti Blibli.com ada banyak pilihan alat pijat yang nyaman untuk dipakai. Tinggal pilih saja alat pijat yang sesuai dengan ketersediaan bujet dan pastikan fiturnya cocok.

5. Camilan Jadul Khas China

Coba berikan kado berupa camilan jadul khas China. Ini biasanya jadi bingkisan Imlek yang cocok sekali dibagikan kepada anggota keluarga besar. Ada banyak sekali pilihan snack dan permen yang bisa disusun dalam satu bingkisan atau parsel cantik. Kado seperti ini cocok juga untuk diberikan kepada anak-anak, pasti mereka suka menerima aneka jenis camilan yang enak.

Perlu diketahui kalau camilan jadul seperti permen dan snack ternyata punya makna khusus bagi masyarakat China. Semua makanan tersebut cenderung punya rasa manis. Ternyata camilan manis ini menggambarkan adanya kebahagiaan dan keceriaan dalam menyambut tahun baru. Jadi ini tidak hanya sekadar camilan atau kado Imlek biasa tapi ada makna di dalamnya.

6. Voucher Belanja

Siapa tidak suka dapat voucher belanja sebagai hadiah Imlek? Sepertinya hampir semua orang suka mendapatkan voucher belanja secara cuma-cuma. Jadi tidak ada salahnya memberikan kado berupa voucher belanja kepada saudara atau rekan kerja. Mereka bisa memilih sendiri kado Imlek apa yang ingin didapatkan.

Voucher belanja di zaman sekarang juga semakin canggih. Tidak harus voucher belanja offline tapi bisa voucher belanja online untuk digunakan di e-commerce. Jumlahnya bisa disesuaikan bujet dan hadiah jenis ini juga cocok untuk semua orang dengan berbagai rentang usia.

Cari Kado Imlek di Blibli

Anda bisa langsung berburu kado untuk momen Tahun Baru China di platform e-commerce Blibli. Banyak sekali pilihan benda menarik yang bisa dijadikan kado untuk perayaan Imlek. Bahkan Anda juga bisa memberikan voucher untuk belanja lewat Blibli. Penawaran harganya terbaik dan yang pasti mudah dijangkau karena ada aplikasi mobile-

nya.

Blibli.com menawarkan banyak sekali pilihan kado untuk melengkapi perayaan Tahun Baru China mendatang. Sebelum mepet acara, lebih baik rencanakan dulu mulai dari sekarang. Jadi Anda punya waktu lebih banyak untuk mempersiapkan kado dan memilih yang terbaik apalagi untuk orang-orang tercinta yang istimewa.