Viral di Malaysia, Danial Zaini Bidik Penggemar Indonesia
Danial Zaini (Dok. Zainal Zaini)

Bagikan:

JAKARTA - Musisi sekaligus komedian dari Malaysia, Danial Zaini melepas single anyar bertajuk Ku Tak Rela via PT Datu Raja Musik Sinema. Tema lirik lagu ini merupakan kilas balik dari kisah nyata tentang cinta dan karier Danial.

Di awal tahun 2020 ia pernah ditinggalkan kekasih yang sudah lama menjadi pacarnya dan tanpa kabar berita wanita tersebut kemudian bertunangan dengan lelaki lain. Danial yang mengetahui kabar tersebut dari temannya sangat terpukul. Ia lantas meluapkan kekecewaannya di IG story.

“Lagu ini adalah lagu yang begitu dekat dengan saya, yang menceritakan kisah hidup saya. Saya pernah putus cinta karena kekasih saya menikah dengan orang lain. Dan saya mengetahuinya pun di saat-saat terakhir," Danial menjelaskan, dilansir dari siaran pers yang diterima VOI, Kamis, 17 Desember. 

Video klip Ku Tak Rela dirilis di YouTube pada 2 Desember dan mendapat respons positif. Dalam waktu 1 minggu mencapai lebih dari 2 juta view. Lagu ini langsung melesat ke trending No. 1 di YouTube Malaysia pada hari kedelapan setelah dirilis. 

Melalui lagu Ku Tak Rela, Danial mengatakan ingin melebarkan sayapnya ke pendengar musik di Indonesia. Dia merasa lagu karya Hadi Rumnan ini sangat cocok untuk pasar musik di sini.

“Kenapa saya memutuskan untuk masuk pasar musik Indonesia, karena it’s a big industry for me. Dan ini adalah impian saya sejak lama," kata Danial.

Ini bukan kali pertama lagu Daniel jadi trending. Single pertamanya yang berjudul Siti Bilang Cuti (2018)  trending No. 1 di YouTube Malaysia hanya tiga hari setelah dirilis. Lagu ini bahkan viral di semua platform streaming.

PT Datu Raja Musik Sinema kemudian merilis Siti Bilang Cuti di pasar musik Indonesia. Lagu tersebut mendapat respons positif dan bahkan sempat merajai beberapa radio di Indonesia.