Tak Ada Penyesalan, Ben Kasyafani Kompak dengan Adik Urus Ayah Hingga Akhir Hayat
Ben Kasyafani (Foto: YT Paragram Official)

Bagikan:

JAKARTA - Artis Ben Kasyafani baru saja kehilangan ayahnya yang menghembuskan nafas terakhir pada Selasa, 29 November pukul 20.25 WIB. Sempat menderita gagal ginjal dan rutin cuci darah dalam setahun terakhir, kondisi Ashar Budiman, ayah Ben semakin memburuk hingga akhirnya meninggal dunia.

Ayahanda Ben Kasyafani pun dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Rabu, 30 November pukul 14.00 WIB. Dalam pemakaman tersebut, Ben terlihat ditemani oleh adiknya, Faz Fakhiryadi yang baru saja datang dari Melbourne, Australia dan tiba di Jakarta pada pagi hari.

Ben mengatakan bahwa ia mengaku bangga dengan adik-adiknya. Meski mereka tinggal di Australia, Ben melihat kedua adiknya itu masih memperhatikan sang ayah selama masa sakitnya. “Soalnya dia (Faz) kan nggak bisa semudah itu bolak balik ke luar negeri, nggak bisa dengan mudahnya pulang-pergi kan, gue juga bangga dengan adik-adik di sana. Kita adik kakak bertiga beda-beda ngurus bokap,” kata seusai pemakaman sang ayah di TPU Tanah Kusir, Rabu, 30 November.

Faz menjelaskan bahwa dirinya mendapat kabar kondisi keadaan sang ayah pada Selasa sore. “Dikabarinnya setelah bangun tidur, kalau ayah sudah kritis. Saya langsung cari tiket pulang (ke Jakarta). Alhamdulillah dapat tiketnya pas (Selasa) malam tadi, (Rabu) pagi sampai dan masih bisa bantuin nguburin,” ujar Faz. “Tapi waktu berangkat belum tau kalau bapak udah pulang,” tambah Ben.

Faz baru mengetahui kabar meninggalnya sang ayah ketika ia sedang berada di dalam pesawat. Dirinya mengetahui kabar tersebut dari video call bersama kakaknya, Ben.

Namun, salah satu adik dari Ben Kasyafani yang lain dikabarkan tidak sempat melihat sang ayah untuk terakhir kalinya. “Yang satu gak dapet tiket. Cuma ada satu tiket semalem,” ucap Faz. Kita tiga bersaudara, nanti yang perempuan Insya Allah tanggal 1 Desember bisa nyusul ke sini,” jelas Ben.

Lebih lanjut, Ben menjelaskan bahwa adik perempuannya tidak bisa dengan segera menuju Jakarta karena adiknya itu harus mengurus visa terlebih dahulu.

Ben Kasyafani dan adiknya seusai memakamkan sang ayah (Tangkap layar YouTube Paragram Official)