Ditinggal Mama Dahlia, Kiki Farrel Belum Bisa Move On
Kiki Farrel di makam ibunya (Instagram @kikifarrel_)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah enam bulan ditinggal oleh Mama Dahlia yang pergi untuk selamanya pada 12 Mei lalu, Kiki Farrel bercerita tentang bagaimana perasaannya setelah sang ibu berpulang.

Kiki Farrel mengungkap bahwa tidak mudah baginya untuk begitu saja merelakan kepergian Mama Dahlia. Meski saat ini sudah mulai terbiasa tanpa kehadiran sosok ibu, Kiki mengaku butuh waktu untuk bisa ikhlas.

“Sekarang kaya sudah mulai terbiasa, walau memang lumayan butuh waktu tiga bulanan buat menerima. Pas 100 hari itu udah mulai (terbiasa), pas 40 hari itu masih berasa, masih belum siap,” ucap Kiki Farrel saat ditemui awak media di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta, Kamis, 24 November.

Meski sudah menerima kepergian sang ibu, Kiki mengatakan bahwa dirinya kerap merasa sedih ketika mengingat sosok Mama Dahlia.

“Kalau sekarang masih suka keinget, masih suka sedih, cuma udah mulai menerima. Sekarang karena banyak aktivitas di luar gitu, pas pulang cepet ke rumah itu udah beda banget rasanya,” ujar Kiki.

Untuk mengenang Mama Dahlia, hingga saat ini Kiki secara rutin masih berziarah ke makan ibunya. Jika tidak berhalangan, aktor berusia 36 tahun itu selalu pergi berziarah tiap minggunya.

Kiki Farrel juga bercerita bahwa kondisi Mama Dahlia yang kerap sakit-sakitan sebelum meninggal membuatnya semakin sulit untuk melupakan sosok yang telah melahirkannya itu.

“Mungkin karena pas sakitnya itu kasihan banget sih. Kalau inget pas sakitnya sampai pas pergi itu kasihan banget, sakit-sakitan, nggak bisa tidur karena nahan sakit. Jadi memang kalau diinget, yang nggak bisa dilupain karena sakitnya,” katanya.