Ada Demo di Sidang Nikita Mirzani di Pengadilan Negeri Serang, Apa Tuntutanny?
Tangkapan layar para pendemo di PN Serang saat sidang Nikita Mirzani berlangsung (Instagram @bantenbroh)

Bagikan:

JAKARTA - Sidang lanjutan kasus dugaan pencemaran nama baik oleh Nikita Mirzani digelar di Pengadilan Negeri (PN) Serang pada Senin, 21 November.

 

Setelah mendengar pembacaan surat dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada sidang sebelumnya, kini giliran Nikita Mirzani dan tim kuasa hukumnya untuk membacakan eksepsi atau nota pembelaan.

 

Namun, saat sidang berjalan, sekumpulan orangyang menamakan diri Forum Masyarakat Banten melancarkan aksi demo di depan PN Serang. Momen demo tersebut pun diunggah oleh akun Instagram @bantenbroh pada pukul 13.00 WIB.

 

“Forum Masyarakat Banten meminta stop intervensi oleh pejabat negara dalam proses hukum terhadap terdakwa Nikita Mirzani,” bunyi tulisan dalam salah satu spanduk yang dibawa demonstran.

 

“Hukum seberat-beratnya Nikita Mirzani. Karena sudah banyak laporan polisi tapi semua tidak jalan penyidikannya atas dugaan tindak pidana yang dilakukan,” bunyi tulisan spanduk lainnya.

 

Meski bunyi tuntutan pendemo yang terdapat dalam spanduk meminta Nikita untuk dihukum seberat-beratnya, Fitri Salhuteru, sahabat Nikita Mirzani yang hadir di persidangan justru menanggapi keberadaan para demonstran dengan cara berbeda.

 

“Saya setuju dengan pendemo, beneran. Ayo kita sama-sama mengawasi persidangan Nikita Mirzani ini. Terima kasih yang sudah mengkoordinir demonstran. Akhirnya saya ga perlu repot-repot menghimbau semua warga Serang untuk sama-sama memantau jalannya persidangan,” ujar Fitri.

 

Sekedar informasi, Nikita Mirzani menjadi terdakwa atas kasus dugaan pencemaraan nama baik yang dilaporkan oleh Dito Mahendra. Nikita diduga telah membuat unggahan di media sosial yang dianggap merugikan. Tidak hanya nama baik, dalam surat dakwaan juga dinyatakan bahwa Dito mengalami kerugian materiil sebesar Rp17,5 juta.