Selamat Jalan Rudy Salam, Kakak Roy Marten yang Meninggal Dunia di Usia 73 Tahun
Rudy Salam (Foot: IG @CW_9-b1vC0I/)

Bagikan:

JAKARTA - Rudy Salam meninggal dunia. Kabar duka dari keluarga besar Roy Marten ini diinformasikan oleh Gading Marten.

Rudy Salam merupakan aktor gaek aktif di industri perfilman seperti adiknya, Roy Marten. Filmnya yang paling diiingat, yakni saat berakting dengan Doris Callebaute dalam film Sejuta Duka Ibu, Rosita, dan Garis-Garis Hidup. Rudy Salim juga pernah bermain film dengan Tanty Yosepha dengan judul Sejuta Serat Sutera.

Rudy Salam pun sempat ngetop dalam sinetron Pernikahan Dini bersama Agnes Monica dan Sahrul Gunawan, serta Buku Harian Nayla bersama Chelsea Islan dan Glenn Alinskie.

Aktor kelahiran Salatiga, 3 Desember 1948 ini menikah dengan aktris Marina Gardena dan mempunyai dua anak, Runa Salam dan Rama Prakarsa Salam.

Roy Marten menyampaikan kabar duka dalam unggahan di Instagram yang terverifikari.

"Tuhan yang memberi Tuhan pula yang mengambil telah berpulang kerumah Bapa disurga tertidur dalam keabadian ditempat dimana tdk ada lagi penderitaan dan kesedihan kakakku yang tercinta Rudy salam kekallah kenanganmu," tulis Roy Marten, Jumat, 18 November 2022.

Gading Marten kjuga mengunggah foto Rudy Salam dalam format hitam putih dan menuliskan ucapan duka cita. "Rest In Peace om Rudy Salam 😭 Kekallah kenangannya Tuhan kasihanilah 🙏🏻," tulis Gading Marten.