Kolaborasi Bersama Feby Putri, Suara Kayu Rilis Lagu Kembali Pulang
Feby Putri dan Suara Kayu (Foto: Warner Music)

Bagikan:

JAKARTA - Suara Kayu merilis lagu baru berjudul Kembali Pulang yang merupakan kolaborasi dengan Feby Putri. Single bergenre pop easy listening ini bercerita tentang bagaimana seseorang menerima rasa kecewa, sedih, dan memutuskan untuk kembali pulang ke rumah.

”Kembali Pulang bercerita tentang perjalanan menerima setiap luka, mencari bahagia kepada yang tak terikat, lalu berujung kecewa. Sampai akhirnya tersadar, ada pintu yang selalu terbuka, tak kenal jarak dan waktu, pribadi yang selalu menantimu untuk kembali pulang,” ujar Ingrid Tamara dalam siaran pers tertulisnya hari ini, Jumat, 28 Oktober 2022.

Dewangga, personil Suara Kayu lainnya, menceritakan proses pembuatan lagi ini yang singkat. Katanya, pembuatan lirik dan notasi hanya memakan waktu 2 jam.

“Proses pembuatan lagu sampai rekaman juga mengalir dengan sendirinya. Proses penulisan lirik dan notasi selama 2 jam. Feby sampai bingung, kok bisa selesai secepat itu? Mungkin karena warna sederhana dari Suara Kayu,”ujarnya.

Lagu ini, kata Dewangga, berbeda dengan lagu Suara Kayu terdahulu yang khas dengan lirik lucu dan bahagia. Berdurasi 03:27 menit, lagu yang dibuka dengan petikan gitar ini terdengar melankolis. Begitu juga liriknya yang puitis.

“Suara Kayu dikenal dengan lagu yang lucu dan bahagia, tapi sebenarnya di setiap EP pasti kami selipkan 1 lagu yang bercerita tentang kesedihan kami. Kali ini kami tuangkan cerita sedih kami bersama Feby Putri. Menggabungkan 2 warna menjadi 1,”ucapnya.

‘Kembali Pulang’ ditulis oleh Suara Kayu dan Feby Putri dan official music video director oleh Oby Ray. Official music video yang rilis di hari yang sama mengambil cerita sepasang kakak beradik yang ditinggalkan orang tua mereka. Lokasi pengambilan gambar di Bali juga memiliki kisahnya sendiri.

“Videonya mengangkat ikatan persaudaraan antara kakak dan adik yang baru saja kehilangan orang tuanya. Proses menerima segala luka, hingga akhirnya bisa bersyukur atas yang masih ada. Salah satu mimpi kami, bisa mengangkat budaya Bali di karena Bali punya banyak cerita untuk Suara Kayu. Kami senang sekali karena bisa kembali pulang ke kota masa kecil.”tutup Ingrid.

Suara Kayu berharap lagu ini bisa diterima dengan hangat oleh pendengar di Indonesia. ‘‘Kembali Pulang’’ sudah bisa dinikmati di seluruh digital streaming platforms di Indonesia. Official Music Video juga tayang di kanal Youtube Suara Kayu di hari yang sama.

Sebelumya Suara Kayu merilis lagu kolaborasi dengan Fiersa Besari yang berjudul Tak Perlu Ada Senja.

Official Music Vide lagu ini sempat trending di youtube tidak lama setelah dirilis. Tahun ini mereka juga mengeluarkan EP kedua berjudul ‘Kumpulan Cerita Pendek’ yang berisi enam lagu akustik dengan single andalan ‘Hahaha’ yang berkolaborasi dengan duo musik Bianca Dimas.

Terkait