Bagikan:

JAKARTA - Feby Putri yang baru saja merilis album studio kedua dengan tajuk “Hitam Putih”, bekerja sama dengan Eunike Tanzil yang menjadi produser untuk lagu berjudul “Guratan Tangan”.

Lagu tersebut jadi bukti kerja sama pertama Feby dengan Eunike yang terpisah jarak, Feby di Jakarta dan Eunike di Los Angeles.

Feby mengaku mengetahui kemampuan musik Eunike dari konten TikTok, dimana Eunike akan menghampiri seseorang, memintanya melantunkan melodi secara tiba-tiba, dan kemudian menjadikan ya sebuah komposisi musik.

“Aku ngeliat Eunike Tanzil dari kontennya itu, yang ketemu orang di jalan, terus kayak 'can you hum a melody?',” kata Feby Putri saat ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

“Terus habis itu aku pengin dia jadi produser di salah satu laguku, kayaknya lagu ‘Guratan Tangan’ cocok,” lanjutnya.

Meskipun proses penggarapan lagu dipisahkan jarak yang begitu jauh, Feby mengaku puas hasil yang dikerjakan Eunike.

“Enak banget (proses penggarapan lagunya), meskipun jauh, dia di LA, kita cuma kirim-kiriman file. Kita ketemu cuma sekali selama proses penggarapan lagu itu. Pas itu dia lagi pulang Natalan ke Indonesia. Dia beberapa hari dulu di Jakarta, terus ke Medan,” tutur Feby.

“Jadi dia beberapa hari dulu di Jakarta untuk aku. Jadi untuk aku, workshop cuma sekali, dan habis itu nggak pernah ketemu lagi, itu doang. Di tahun 2023 akhir deh kayaknya. Abis itu udah, lempar-lemparan file doang,” imbuhnya.

Feby melihat “Guratan Tangan” hanya awal perkenalannya dengan Eunike. Dia bersedia untuk kembali bekerja sama dengan musisi lulusan Berklee College of Music itu.

“Aku pengin banget (kerja sama lagi). Kalau ada kesempatan lagi. Semoga dia tidak sibuk,” pungkas Feby Putri.