Komposisi Musik Eunike Tanzil Dimainkan Orkestra di Indiana, Amerika Serikat
Eunike Tanzil (baju merah) bersama Indianapolis Symphony Orchestra (Instagram @eunike.tanzil)

Bagikan:

JAKARTA - Apa yang dilakukan Eunike Tanzil, komposer dan produser musik asal Indonesia yang berbasis di Amerika Serikat patut mendapat apresiasi.

Setelah beberapa bulan lalu memproduseri sebuah karya yang dinyanyikan Laufey, kini Eunike meraih prestasi lain ketika komposisi musiknya dimainkan oleh Indianapolis Symphony Orchestra yang berbasis di Indiana, Amerika Serikat.

Adapun, komposisi Eunike Tanzil yang berjudul ‘Scenes from a Voyage’ ditampilkan dalam rangka merayakan peran wanita dalam musik.

“Kami sangat antusias untuk menampilkan ‘Scenes from a Voyage’ dari Eunike Tanzil di konser Celebration of Women,” tulis akun Instagram resmi Indianapolis Symphony Orchestra pekan lalu.

Eunike jelas bangga ketika komposisi musiknya dimainkan. Sebagai seorang komposer, ia menyebut karyanya telah dihidupkan melalui penampilan Indianapolis Symphony Orchestra.

“Malam yang tak terlupakan di Symphony. Terima kasih Rebecca Tong dan Indianapolis Symphony Orchestra yang telah membawa musikku menjadi hidup,” tulis Eunike Tanzil dalam keterangan unggahan Instagram.

Adapun, Rebecca Tong yang menjadi dirigen, merupakan wanita Indonesia yang telah tampil di berbagai negara besar dengan tradisi musik klasiknya yang panjang.

Menarik untuk melihat lebih jauh apa yang akan dilakukan Eunike Tanzil ke depan, sebagai komposer dan produser musik wanita asal Indonesia yang berkiprah di pusat industri musik dunia.