2,4 Juta Orang Nonton Miracle Cell No 7 dalam 8 Hari, Riset Panjang Vino G Bastian Terbayarkan
Film Miracle In Cell No 7 (Falcon Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Film Miracle Cell No 7 mendapat sambutan 2.425.443 penonton dalam 8 hari. Antusiasme penonton menyaksikan film ini mendapat apresiasi dari Vino G. Bastian.

"Alhamdulillah.. Terbang lebih tinggi Bapak Dodooooooooo!!!!" tulis Vino G Bastian.

Dodo adalah karakter utama di film Miracle Cell No 7 yang diperankannya. Vino dituntut menjadi bapak satu anak yang memiliki kebutuhan khusus spektrum autis. Dia dihukum mati karena dianggap membunuh dan memperkosa anak kecil.

Vino G Bastian akui sempat konsultasi ke psikolog untuk mendalami peran tersebut. Pemeran Dodo ini ingin mendalami karakternya sehingga dekat dengan kehidupan nyata.

"Saya sudah bayangin sesuatu tapi ternyata balik lagi ke disabilitas itu sendiri. Karena ini intelektual disabilitas ya kita nggak boleh improvisasi yang terlalu luar biasa. Karena nanti akan menjadi beda pendekatannya," kata Vino saat Gala Premiere beberapa waktu lalu.

"Akhirnya saya ketemu oleh psikolog yang didatangi oleh Falcon. Terus saya masih nggak puas, saya datang ke sekolah anak saya ngomong sama psikolog dan psikiater di situ. Akhirnya saya ketemu lagi untuk mencari role modelnya di salah satu panti di Jakarta Barat," sambungnya.

Selain itu Vino pun melakukan riset untuk intelektual disabilitas. Salah satu caranya dengan mendatangi sekolah tempat anaknya belajar.

“Saya ke sekolah anak saya. Di sana ada program untuk kebutuhan khusus dan saya dapat waktu untuk sharing session sama gurunya soal special needs,” cerita Vino G. Bastian dalam konferensi pers Miracle in Cell No. 7 di Jakarta pada hari ini, Rabu, 31 Agustus.

“Tapi setelah bicara itu saya masih enggak puas. Jadi saya ke panti. Setelah dari situ ternyata semuanya sama bahwa yang cocok untuk film ini intelektual disabilitas,” katanya.