Film <i>Collectors</i> Raih <i>Box Office</i> di Korea Selatan Meski Kasus COVID-19 Meningkat
Poster film Collectors (CJ ENM)

Bagikan:

JAKARTA - Film Collectors mendapat titel box office di Korea Selatan meski negara tersebut sedang dilanda gelombang kedua pandemi COVID-19.

Melansir Variety pada hari ini, 23 November, film tersebut meraih 10 juta dolar Amerika Serikat berdasarkan catatan Korean Film Council. Rekor ini mengalahkan film Samjin Company English Class yang meraih box office pada pekan lalu.

Collectors yang dirilis pada 4 November lalu menceritakan sekumpulan tim ahli perampok yang mencoba menggali sebuah tempat persembunyian. Tiga karakternya memiliki keahlian dalam merampok.

Film ini dibintangi Lee Je Hoon, Shin Hye Sun, Im Won Hee, dan Jo Woo Jin. Menariknya, film ini mulai populer berkat word of mouth yang dilakukan penonton. Ulasan positif yang diberikan membuat masyarakat mulai mendatangi bioskop.

Situasi bioskop di Korea Selatan juga menerapkan protokol kesehatan di mana mereka hanya membuka setengah kapasitas dari biasanya. Pekan lalu, jaringan bioskop di Korea, Lotte mengumumkan mereka akan menutup 20 cabang karena pandemi COVID-19.

Dalam waktu yang sama, peningkatan kasus di area Seoul mulai meningkat dan membuat sejumlah sektor bisnis di dunia hiburan harus beradaptasi. Saat ini, peringatan sudah mencapai Level 1,5 sehingga kursi bioskop harus diberi jarak setiap kursi.

Jika tingkatannya naik menjadi Level 2, maka pengurangan kapasitas kursi bioskop harus bertambah.