Skincare Malam Jam Berapa? Jangan Telat Kalau Ingin Cantik
Skin Care Malam (Pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Melakukan rutinitas perawatan kulit sebelum tidur mungkin terasa seperti hal terakhir yang ingin Anda lakukan setelah hari yang sibuk. Apalagi kalau ditanya, skincare malam jam berapa biasanya? Merawat kulit Anda dengan benar di malam hari adalah bagian penting untuk menjaganya tetap bersih, sehat, dan bercahaya. Setiap malam memang penting untuk membersihkan kulit dari riasan, minyak, dan kotoran sepanjang hari, namun terkadang kita terlalu malas dan tidak bisa berusaha. alu, skincare malam jam berapa biasanya?

Membuat rutinitas perawatan kulit malam hari Anda dapat membantu Anda tetap pada jalurnya untuk memastikan Anda bangun setiap pagi dengan kulit yang cantik. 

Skincare Malam Jam Berapa?

Salah satu alasan paling umum untuk tidak membersihkan diri setiap malam adalah karena kecapean. Anda tidak perlu menunggu sampai tepat sebelum tidur untuk mencuci muka. Memulai rutinitas perawatan kulit malam hari Anda pada pukul 19:00 atau 20:00 akan membuat Anda cenderung tidak melewatkannya. Bahkan jika Anda tidak memakai riasan setiap hari, Anda mungkin telah menyentuh wajah Anda sepanjang hari dan itu membuatnya menjadi bagian paling kotor dari tubuh Anda. 

Membersihkan kulit di malam hari akan membantu menghindari bakteri menyebar dan menyebabkan jerawat. Kulit juga memperbaiki dirinya sendiri di malam hari, menghapus riasan dan mencuci muka adalah keharusan untuk menjaga kesehatan kulit. Dibutuhkan disiplin untuk mengikuti rutinitas perawatan kulit malam hari Anda, tetapi itu selalu sepadan.

Anda harus selalu menggunakan pelembab di malam hari. Beberapa orang menghindari penggunaan krim malam untuk membuat kulit mereka bernafas, tetapi ini jauh dari kebenaran. Menghindari penggunaan krim malam tidak memberikan manfaat positif bagi kulit. Saat kulit telanjang, pelembab apa pun yang ada akan langsung menguap. Hal ini menyebabkan kulit kering menumpuk dan kulit kusam dan lelah. Penting untuk menggunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Permeabilitas kulit paling tinggi pada malam hari, memungkinkan bahan-bahan dalam pelembab Anda menyerap lebih dalam ke dalam kulit.

Gunakan produk yang akan meregenerasi kulit di malam hari. Carilah bahan perbaikan, pengelupasan, dan anti-inflamasi. Beberapa bahan terbaik untuk ditemukan dalam krim malam adalah retinol, asam hialuronat, asam alfa-hidroksi, dan antioksidan. Retinol membantu dengan garis-garis halus, kerutan, dan bintik-bintik coklat. Mulailah dengan sedikit hati-hati jika Anda memiliki kulit sensitif. Asam hialuronat menyerap pelembab untuk membuat kulit Anda montok dan membantu mengatasi garis-garis halus, kerutan, dan masalah pigmen kulit. Asam alfa-hidroksi dengan lembut mengelupas dan melembutkan kulit dan membantu krim menembus kulit. Antioksidan seperti teh hijau, membantu memperbaiki kerusakan kulit yang berkembang di siang hari.

Serum mata menghilangkan munculnya kantung mata, lingkaran hitam, garis halus, dan bengkak di sekitar mata sehingga menjadi kebutuhan untuk rutinitas perawatan kulit malam hari Anda. Usahakan untuk menghindari mengoleskan krim malam terlalu dekat dengan mata. Jika Anda mengoleskan krim malam terlalu dekat dengan bulu mata Anda, mereka dapat mengambil produk dan bermigrasi ke mata Anda. 

Menarik sudut mata Anda, menarik kelopak mata Anda, dan menggosok krim mata Anda terlalu keras dapat berkontribusi pada pengembangan garis-garis halus dan kerutan. Saat Anda tidur, tangan Anda mungkin menyentuh wajah Anda. Banyak orang menggunakan krim tangan kental sebelum tidur. Jika Anda tidur miring dengan tangan menyentuh wajah, krim ini mungkin masuk ke kulit dan menyumbat pori-pori. Jika Anda menemukan ini terjadi pada Anda, cobalah untuk menghindari penggunaan krim tangan berminyak.

Salah satu tip perawatan kulit malam terakhir adalah sering mengganti sarung bantal. Bakteri dan minyak masuk kembali ke kulit saat tidur, jadi selalu disarankan untuk memiliki sarung bantal yang segar dan bersih untuk tidur. Pastikan Anda cukup tidur. Tidur yang cukup dapat memberikan banyak manfaat bagi kulit. Kurangnya kualitas tidur mengganggu sistem peredaran darah tubuh dan menyebabkan darah stagnan di pembuluh darah di bawah mata karena belum terkuras dengan baik. 

Itu berarti kantong di bawah mata. Kurang tidur juga menyebabkan kulit terlihat pucat dan lelah. Kurang tidur juga menyebabkan stres yang dapat memperburuk beberapa kondisi kulit seperti jerawat, eksim, dan psoriasis. Ketika Anda lelah, Anda melihatnya sehingga mendapatkan tidur kecantikan yang sangat dibutuhkan.

Mungkin tampak berlebihan untuk merawat kulit Anda setelah hari yang panjang, tetapi ketika Anda perlahan-lahan memasukkan tips ini ke dalam rutinitas perawatan kulit malam Anda, Anda pasti akan melihat manfaatnya dan bersyukur bahwa Anda melakukannya!

Setelah mengetahiui waktu Skincare Malam Jam Berapa, baca berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!