Godaan Pegawai Bergaji UMR yang Bermimpi Punya Mobil Baru di GIIAS 2022
Ilustrasi mengendarai mobil (Unsplash-Andre Luis Alves Campos)

Bagikan:

JAKARTA - Chief Executive Officer (CEO) Seva, Handoko Liem, mengatakan ajang Gaikindo Indonesia International Auto SHow (GIIAS) 2022 yang berlangsung 11-21 Agustus 2022 dimanfaatkan pihaknya untuk menggaet lebih banyak konsumen pembeli mobil baru.

Untuk itu, Handoko Liem menyatakan pembelian kendaraan baru juga bisa dilakukan oleh para pegawai yang memiliki gaji berstandar Upah Minimum Regional alias UMR.

Lantas, bagaimana caranya?

"Pegawai dengan penghasilan UMR juga bisa membeli kendaraan baru, namun mereka perlu memperhatikan cicilan per bulan yang tidak lebih dari 1.5 juta," ungkap Handoko Liem di ICE BSD, Tangerang Selatan, dikutip dari Antara, Minggu 14 Agustus.

Dia menuturkan, bagi para pegawai dengan gaji UMR yang ingin memiliki mobil baru harus juga memperhatikan pembayaran down payment (DP) dan cicilan tidak lebih dari 330 persen dari penghasilan per bulan.

Hal itu patut diperhatikan, lanjut dia, agar tidak terlalu terbebani dengan cicilan yang mereka harus bayarkan.

"Untuk tidak semakin memberatkan mereka diharapkan bisa memberikan DP yang lebih besar," tuturnya.

Handoko mengatakan Seva yang juga masih member of Astra menghadirkan benefit bunga mulai dari 0.77 persen. Manfaat itu bisa dimanfaatkan pegawai dengan gaji UMR yang ingin memiliki mobil baru.

Namun, transaksi hanya pada GIIAS 2022 yang pelaksanaannya berdekatan dengan HUT ke-77 Republik Indonesia.