Melihat Karya Anak Bangsa Lewat Pop Art Jakarta 2022 yang Digelar Mulai Hari Ini
Pop Art Jakarta 2022 (Pop Art Jakarta)

Bagikan:

JAKARTA - Acara pameran seni Pop Art Jakarta kembali hadir di tahun ini setelah sukses membuat pagelaran pertama di tahun 2021. Bertema Collecting Moments and Happiness, Pop Art Jakarta akan digelar mulai hari ini, Sabtu, 13 Agustus hingga 4 September 2022.

Pop Art Jakarta 2022 adalah pameran instalasi seni yang memadukan karya intelektual kreatif secara interaktif. Pameran ini menjadi kolaborasi Disparekraf DKI Jakarta bersama Asosiasi IP Kreatif Indonesia (AIPI).

Lewat acara ini, penyelenggara mengharapkan publik bisa mengenal karya anak bangsa. Namun ini juga menjadi bentuk promosi kepada pasar lokal maupun internasional.

“Kami melihat industri IP kreatif ini mempunyai potensi yang sangat besar. Baik dari sisi pengembangan kreativitas anak bangsa, serta pertumbuhan ekonomi tentunya,” kata Andhika Permata selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta.

“Apalagi kami melihat bahwa banyak sekali talenta-talenta yang luar biasa, sehingga kegiatan seperti Pop Art Jakarta akan menjadi sangat penting agar para kreator IP bisa naik ke permukaan dan disambut pasar baik di Indonesia juga dunia,” jelasnya.

Pop Art Jakarta juga sangat dinantikan publik setelah kesuksesannya pada tahun lalu.

“Kami sangat senang kegiatan Pop Art Jakarta bisa diterima dan digemari masyarakat khususnya dan para creator IP lokal tentunya. Ini menandakan bahwa IP-IP kita mempunyai kualitas yang mumpuni,” kata Erlan Arisandi Prabowo selaku Ketua Asosiasi IP Kreatif Indonesia (AIPI).

Berbagai IP dikonfirmasi hadir dalam Pop Art Jakarta 2022. Sebut saja Bumilangit, Satria Dewa Gatotkaca, INFIA yang menghadirkan Hai Dudu, Dalang Pelo, Vernalta dan Maple Haven, Pionicon yang membawa Si Juki, Kalawira dan Tuti and Friends, Faktap, Mice Cartoon, Lokapala, Oramon, Galeo Anak Segara, dan Yang Terdalam (YTD).

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Pop Art Jakarta 2022, Anda bisa melakukan reservasi tiket melalui Loket.com secara gratis.