Rolf Buchholz Pecahkan Rekor Dunia karena Mirip Setan
Rolf Buchholz (Foto: GWR)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria memenangkan rekor dunia karena memiliki 516 modifikasi tubuh yang ekstrem, termasuk implan magnetik dan skarifikasi.

Rolf Buchholz, seorang IT profesional dari Dortmund di Jerman, membuat tato pertamanya ketika dia berusia 40. Sejak itu, ia tidak pernah berhenti mengubah tubuhnya.

Transformasi yang dilakukan Rolf mencakup 453 tindikan di wajah dan tubuhnya, serta menutupi 90 persen tubuhnya secara masif.

Namun, fitur yang paling menonjol adalah dua implan tanduk subdermal di dahinya.

Rolf memamerkan modifikasinya dalam klip Guinness World Records saat ia mengungkapkan tato paling menyakitkan yang pernah ia punya.

Tubuh Rolf ditutupi oleh potret wanita. Pria 55 tahun itu mengatakan dia mengalami rasa sakit yang luar biasa saat membuat tato di telapak tangannya.

Tato seperti simbol menempel di kelima jarinya, dengan grafik besar menutupi seluruh telapak tangannya.

"Tato saya yang paling menyakitkan adalah tato telapak tangan saya. Saya bisa menunjukkannya kepada Anda, lihat," kata Rolf dilansir dari Daily Star, Selasa, 10 November.

"Benar-benar sakit," tambahnya.

Rolf Buchholz saat baru memiliki tato pertamanya (Foto: GWR)

Rolf sebelumnya mencetak rekor dunia untuk banyaknya tindikan. Saat dihitung secara resmi, jumlahnya ada pada angka 453 - termasuk 158 di sekitar bibirnya dan 37 lainnya di alisnya, serta 34 lainnya di kedua telinganya.

Dengan fitur seperti tanduk, lidah terbelah dan mata bertinta, Rolf dipanggil 'setan' dan bahkan ditolak masuk di Dubai pada tahun 2014.

Dia mengatakan dia dilarang memasuki kota Islam itu oleh pejabat Emirat yang khawatir dia mempraktikkan ilmu hitam.

Sejak itu, ia menambahkan enam implan seperti tanduk di pergelangan tangannya dan implan magnetik di tangannya.

"Modifikasi bodi hanya mengubah bagian luar saya, tapi bukan diri saya. Saya tetap orang yang sama," tandas Rolf.